Takafumi Akahoshi saat dikenalkan Arema FC sebagai pemain asing baru (Hendra Saputra)
Takafumi Akahoshi saat dikenalkan Arema FC sebagai pemain asing baru (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Pelatih Arema FC Milomir Seslija tidak mengkhawatirkan proses adaptasi dari Takafumi Akahoshi karena menganggap pemain asal Jepang itu sudah profesional dan akan cepat menyatu dengan tim.

Sejak bergabung dengan Singo Edan, Takafumi Akahoshi menjadi idola baru bagi Aremania karena dianggap bisa menggantikan posisi Pavel Smolyachenko yang sudah tidak dilanjutkan kerja samanya.

Saat menghadapi PSIS Semarang pada laga terakhir putaran pertama di kandang Arema FC di Liga 1 2019, Takafumi Akahoshi mendapat kesempatan kurang lebih 20 menit.

Pemain yang pernah membela Urawa Reds itu terlihat cukup matang sebagai gelandang. Namun nampaknya saat itu ia belum begitu mengerti pergerakan setiap rekannya.

"Saya tidak khawatir dengan proses adaptasi Akahoshi, karena saya yakin dia adalah pemain berpengalaman," ucap Milomir Seslija.

Kini, Aka (sapaan akrab Takafumi Akahoshi) lebih banyak waktu untuk lebih menyatu dengan tim. Karena secara persiapan Arema FC dinilai cukup waktu sebelum turun di putaran kedua dengan pertandingan kandang awal melawan Borneo FC.

"Dia akan cepat beradaptasi di tim ini, saya yakin itu," tegasnya.

Lanjut Milo, dengan semakin sering ia bertemu dengan rekannya di tim tentu akan mempermudah proses adaptasi. Karena Arema FC dikenal tim yang cukup memperhatikan faktor kedekatan antar pemain, pelatih hingga official dan manajemen.

"Adaptasi bisa dari sering bertemu teman satu tim, bukan harus dari ujicoba atau lainnya," jelasnya.