MALANGTIMES - Dua portal terpaksa dipasang Dinas Perhubungan Kota Batu di jalur Rajekwesi Klemuk, Dusun Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Dengan demikian, kendaraan besar tentunya tidak dapat melewati jalur tersebut. 

“Disampaikan kepada teman, sanak saudara, rekanan agen bus wisata maupun travel apabila berkunjung ke Kota Batu melewati Jalan Rajekwesi Klemuk,” ungkap Lurah Songgokerto Dian Saraswati. 

Ia mengimbau agar tidak menggunakan atau memakai kendaraan besar jika ingin melintasi jalur Klemuk. Misalnya kendaraan bus, truk, dan elf.

Titik pemasangan portal berada Jalan Klemuk Atas atau di bawah Hotel Pujon View dan jalan Klemuk Bawah (Simpang Jalan Klemuk-Jalan Arumdalu Songgoriti Batu). “Jadi, kami ingin menginformasikan supaya para sopir kendaraan besar  tidak putar balik karena ada portal,” kata Linda.

Portal itu baru dipasang pada Jumat (6/9/2019) pasca-terjadinya kecelakaan yang menimpa truk boks berisikan cat yang mengalami rem blong. Untungnya, yang berada di dalam truk itu selamat meskipun mengalami luka.

“Ya menang di jalur itu sering terjadi kecelakaan hingga mengakibatkan korban meninggal dunia. Sehingga masyarakat di sini juga meminta ada portal ini,” tutup ibu dua anak ini.