Kepala DPKPCK Kabupaten Malang Wahyu Hidayat (kanan) saat bersama kajari Kepanjen. (Nana)
Kepala DPKPCK Kabupaten Malang Wahyu Hidayat (kanan) saat bersama kajari Kepanjen. (Nana)

MALANGTIMES - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang kembali mendapat amanah untuk mengawal pembangunan kantor. Setelah bersiap untuk melakukan renovasi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepanjen, dinas di bawah kepemimpinan Wahyu Hidayat ini juga bersiap untuk melaksanakan pembangunan kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang.

Kantor BNN Kabupaten Malang yang lokasinya berada di Kepanjen seluas kurang lebih 1.000 m2. Tepat di samping gedung atau aula NU Kabupaten Malang, direncanakan pembangunan dilaksanakan tahun 2020 datang.

Baca Juga : Hari Ini, Pemkot Malang Luncurkan Bansos Tahap Awal bagi Warga Terdampak Covid-19

Hal ini disampaikan oleh Kepala DPKPCK Kabupaten Malang Wahyu Hidayat. Dia mengatakan, rencana pembangunan memang direncanakan tahun depan.

"Untuk pembangunan kantor BNN dilakukan tahun depan. Karena waktunya juga mepet untuk di PAK tahun ini," ucap mantan kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang ini.

Sedangkan untuk tahun 2019 ini, DPKPCK Kabupaten Malang hanya bisa melakukan pembangunan pagar kantor BNN. "Kami mulai Oktober untuk membangun pagarnya terlebih dahulu. Sedangkan untuk fisik gedungnya, kami pastikan tahun depan," ujar Wahyu.

Lokasi lahan rencana pembangunan kantor BNN Kabupaten Malang (Ist)

Seperti diketahui, rencana pembangunan kantor BNN Kabupaten Malang sudah lama direncanakan. Bahkan, lahan telah disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Hal ini terlihat dengan patok papan dengan tulisan untuk kantor BNN Kabupaten Malang sejak beberapa tahun lalu.

Dengan adanya informasi akan segera dibangun tahun depan, tentunya membuat pihak BNN Kabupaten Malang menyambutnya dengan senang. Letkol Laut (PM) Agus Musrichin, kepala BNN Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu, menyampaikan hal tersebut.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

"Alhamdulillah kalau akan segera dibangun. Kami sama tahu seiring perkembangan tugas dan hasil capaian kami selama ini, kantor yang kini kami tempati memang semakin terasa sesak," ujar Agus yang menegaskan juga pengadaan gedung BNN Kabupaten Malang diserahkan kepada Pemkab Malang.

Kantor BNN Kabupaten Malang sampai saat ini berada di lahan eks kantor Kecamatan Pakisaji yang beralih menjadi kantor Panwaslu. Sampai akhirnya menjadi kantor BNN Kabupaten Malang dengan status pinjam pakai.Kondisi lokasi dan lahan itulah yang sejak awal telah membuat terbersitnya rencana pembangunan kantor BNN Kabupaten Malang, sejak beberapa tahun lalu.

Wahyu menyampaikan juga bahwa nantinya direncanakan dengan semakin banyaknya kegiatan dan dokumen BNN, maka pembangunan kantor akan berlantai dua. "Kami rencanakan seperti itu. Nanti gedung BNN berlantai dua sehingga akan lebih representatif," pungkasnya.