Kondisi truk usai kecelakaan di di Jalan Arumdalu Dusun Songgoriti Keluruhan Songgokerto, Kecamatan Batu, Rabu (4/9/2019).
Kondisi truk usai kecelakaan di di Jalan Arumdalu Dusun Songgoriti Keluruhan Songgokerto, Kecamatan Batu, Rabu (4/9/2019).

MALANGTIMES - Lagi-lagi Bukit Klemuk di Dusun Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu menambah kasus kecelakaan. Kali ini truk boks bermuatan cat kurang lebih 50 ton menjadi korbannya, Rabu (4/9/2019).

Alhasil truk boks dengan Nopol L 9022 VC yang dikendarai Wahyudi (40) warga Kota Probolinggo menghantam pondasi dan pohon di Jalan Arumdalu Dusun Songgoriti Keluruhan Songgokerto, Kecamatan Batu.

Diduga kejadian ini terjadi lantaran saat melaju di kawasan tersebut mengalami rem blong. Sehingga truk tidak dapat dikendalikan oleh sopir. 

Hingga akhirnya dihantamkan ke arah pondasi tersebut. Akhirnya muatan cat pun berserakan dan tumpah di area tersebut. Sehingga membuat jalan di sana menjadi berwarna hijau dan putih. Sedangkan bagian depan truk tersebut dihantamkan pada bagian pohon. 

Lurah Songgokerto Dian Saraswati mengatakan, saat ini kawasan area Jalan Arumdalu terpaksa ditutup. Sebab muatan cat yang dibawa dalam truk boks tumpah ke jalan. 

“Iya sementara ditutup sampai proses evakuasi. Karena cat ini nanti bisa membahayakan juga kalau dilalui,” kata Dian. 

Tim dari Dinas Penanggulangan Kebakaran juga terjun untuk membersihkan jalan yang berlumuran cat itu dengan menggunakan air. 

Sedang menurut warga sekitar, truk tersebut melaju dari arah barat atau jalur Klemuk menuju Kota Batu melaju dengan cepat. Sebelum akhirnya menghantamkan ke arah pondasi bangunan dan pohon. 

Sementara itu, dua korban yang merupakan sopir dan kernet langsung dibawa ke Rumah Sakit Hasta Brata oleh warga setempat karena mengalami luka.

Terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Batu Ipda Wulan Sucianur menambahkan, kecelakaan ini diduga akibat rem blong. Kemudian berimbas pada ban kanan depan pecah. 

“Saat melaju di area Klemuk itu diduga mengalami rem blong. Lalu kondisi ban kiri belakang juga halus,” ujarnya.