Buru Rekan Pelaku Curanmor Merjosari yang Kabur, Ini Upaya Polsek Lowokwaru

Sep 02, 2019 20:04
Pelaku yang berhasil diamamkan warga (istimewa)
Pelaku yang berhasil diamamkan warga (istimewa)

MALANGTIMES - Pihak Polsek Lowokwaru, saat ini terus melakukan pengembangan terhadap pelaku curanmor yang tertangkap saat beraksi di Jalan Joyosari 573, RT 3 RW 6, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang (1/9/2019).

Pelaku AK(28) tertangkap, setelah terjatuh ke sungai dan mengalami patah kaki saat mencoba kabur setelah aksinya diketahui oleh pemilik rumah, yakni Chairil (57). Saat itu, Chairil memang sengaja berjaga, karena sebelumnya ia sudah dua kali menjadi korban curanmor.

Baca Juga : Aktor Senior Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap karena Kasus Narkoba

Mengenai pengembangan terhadap pelaku, Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono, mengungkapkan, saat ini terus melakukan pengembangan terhadap pelaku. Petugas juga tengah berupaya mengejar rekan pelaku yang berhasil kabur terlebih dulu. "Pengembangan dilakukan dengan melakukan koordinasi  bersama Polres Pasuruan maupun dengan Polsek tempat domisili pelaku," jelasnya (2/9/2019).

Selain melakukan koordinasi dengan pemangku hukum setempat, petugas juga melakukan upaya penggeledahan lokasi domisili pelaku atau tempat kos-kosan pelaku dan jaringannya. "Segala upaya untuk memburu pelaku lain yang kabur akan kami upayakan. Saat ini kami intensif koordinasi dengan jajaran Res Pasuruan," paparnya

Seperti yang diberitakan sebelumnya, warga Jalan Joyosari, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, heboh setelah tertangkapnya seorang pelaku curanmor.

Saat itu pelaku tertangkap basah mencuri motor pemilik rumah. Karena aksinya ketahuan, pelaku lantas kabur dan melompat ke sungai.

Baca Juga : Tulis "Bubarkan Negara", 10 Orang Ini Diciduk Polisi

Pelaku akhirnya tertangkap setelah salah jatuh di bagian sungai yang airnya kering. Dari situ warga yang menangkap pelaku, sempat menghadiahkan bogem mentah pada pelaku. Polisi yang datang, kemudian segera mengamankan pelaku untuk menghindari aksi massa.

Namun sebelum diperiksa lebih lanjut, pelaku sebelumnya sempat dibawa ke rumah sakit RSSA, namun kemudian dirujuk ke rumah sakit Hasta Brata, Kota Batu.

Topik
MalangBerita MalangPelaku CuranmorAksi pencurian motorpenangkapan pelaku curanmorkasus curanmor di Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru