MALANGTIMES - Dunia fashion hijab kini semakin trendi. Beragam model hijab yang simple dan kekinian tampaknya juga mulai digemari para hijabers.

Ada model segi empat, pasmina, hingga yang terbaru dan lagi trend dipakai selebgram hijabers yakni kerudung dengan kain yang lecek atau disebut juga hijab crinkle. Material yang kusut ini tampaknya malah membuat penampilanmu saat mengenakan hijab makin keren ya. 

Nah, apa sih yang membuat jilbab jenis ini istimewa hingga dipakai para selebgram? Ya, meski memiliki tekstur yang kusut, tapi hijab crinkle ini tidak licin. Malah sangat lembut dan nyaman digunakan. Bahkan sangat mudah dibentuk dan bisa menambah penampilanmu terlihat stylist lho.

Sebenarnya, koleksi hijab crinkle ini sudah muncul sejak dulu. Tapi, mulai trend lagi di tahun 2019 ini. Tentunya, dengan motif yang berbeda. Nggak hanya warna polos saja, malah ada juga yang bermotif kotak-kotak.

Bentuknya pun kini dengan detail pinggiran yang tanpa dijahit, malah terlihat semacam serabut. Kelebihan lainnya, anti ribet-ribet club deh. Karena, untuk memakainya nggak perlu disetrika supaya tekstur kusutnya tidak hilang. Praktis banget kan buat yang buru-buru atau listrik sedang mati.

Bahan crinkle kini makin memberikan kesan mewah dan stylish lho untuk dipadupadankan dengan beragam baju mu. Pemakaiannya pun cukup simple, dan tanpa repot menggunakan jarum pentul. Cukup dibentuk saja sesuai selera sudah bisa dipakai.

Kalian bisa memadukan hijab crinkle warna polosmu dengan blouse putih, atau baju bergaris. Gaya casualmu makin keren deh. Atau bisa juga memadukan yang motif kotak dengan baju apa saja yang dipunya, karena hijab jenis ini cocok untuk dipakai dengan beragam model baju.