Terminal Kopi Malang Dibuka; Bukan Hanya Tempat Nongkrong, tapi Jadi Grosirnya Kopi Nusantara

Aug 31, 2019 13:47
Pengelola Coffee Times tengah meracik kopi khas Terminal Kopi Malang. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Pengelola Coffee Times tengah meracik kopi khas Terminal Kopi Malang. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Terminal Kopi Malang hari ini (Sabtu 31 Agustus 2019) dibuka. Hadir di lantai 1 Pasar Terpadu Dinoyo,  Terminal Kopi Malang bakal membuat dunia perkopian di Malang Raya semakin semarak. 

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Di sana, bakal tersaji berbagai jenis kopi yang membuat para pecinta kopi termanjakan. Ya, di Terminal Kopi Malang, pecinta kopi bisa menikmati berbagai jenis kopi.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Induk Usaha Kecil Menengah Industri (Kadin UMKM) Kota Malang Imam Abda'i menjelaskan, di Terminal Kopi Malang nantinya tak hanya sekadar  tempat nongkrong ngopi. Para pelaku usaha bisa memilih dan mendapatkan berbagai jenis macam kopi di di situ.

"Kopi Bromo, Kopi Tengger, Kopi Dampit, Kopi Arjuno dan segala macamnya, olahannya disini. Sehingga bukan hanya tempat nongkrong menikmati kopi saja. Ini bisa jadi grosirnya kopi," beber dia.

Mereka yang ingin usaha menjual kopi bisa bekerja sama dengan pengelola Terminal Kopi Malang dan kemudian mem-branding kopinya masing-masing. Karena itu, Imam mengajak para pelaku usaha kopi untuk mengunjungi langsung Terminal Kopi Malang.

"Di sini tempatnya kopi Nusantara bisa didapatkan. Petani kopi sudah tergabung di tenant-tenant kita, tergabung dalam komunitas kopi. Kopi apa saja di sini ada," ucapnya.

Mengenai sistem pemasarannya, Imam mengatakan nantinya juga akan dilakukan promosi melalui aplikasi Oyimas dan melalui online. Selain itu, ide promosinya akan berkembang ke arah terminal kopi berjalan. Yakni nantinya akan ada warung kopi dengan menggunakan motor dan berkeliling kampung.

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

"Diharapkan Terminal Kopi Malang bisa menyebar luas diketahui masyarakat sebagai pusat kopi yang ada di Pasar Dinoyo," kata Imam.

Sementara itu, dalam soft launching Terminal Kopi Malang, sudah banyak pedagang maupun pedagang kuliner yang berjualan di kompleks tersebut.  Di sana juga terdapat sebuah alat yang digunakan untuk mengolah kopi, mulai dari proses sangrai hingga  penyajian kopi.

Anda yang ingin menikmati berbagai jenis kopi bisa langsung nongkrong di Terminal Kopi Malang. Anda bisa menikmati sajian atau seduhan kopi yang punya cita rasa khas dan bakal membuat ketagihan. Mau coba? Langsung saja kunjungi Terminal Kopi Malang di lantai 1 Pasar Terpadu Dinoyo.

 

Topik
MalangBerita MalangTerminal Kopi MalangPasar Terpadu Dinoyodunia perkopian di Malang Rayaaplikasi OyimasKadin UMKM Kota Malang Imam Abdaikopi di malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru