MALANGTIMES - Make up memang saat ini bisa digunakan setiap hari lantaran sudah menjadi tren  untuk mempercantik diri bagi kaum perempuan. Tetapi, jika terlalu sering menggunakan dan berbagi make up, nyatanya juga tidak baik untuk kesehatan wajah.

Hanya,  hal itu masih belum banyak diketahui oleh para perempuan. Terlebih kebiasaan berbagi make up terkadang tidak disadari. Apalagi berganti-ganti merek makeup itu tidak semuanya memberikan efek positif bagi semua kulit para perempuan. 

Berikut beberapa hal yang membahayakan kulit wajah dengan penggunaan make up. Antara lain:

1. Kuman Penyebab Penyakit

Siapa yang menyangka jika kalian sedang mengalami flu, ternyata kuman penyebab flu dapat hidup di dalam produk make up. Sehingga saat kalian berbagi make up dengan orang lain, akan berisiko terkena penyakit.

2. Infeksi Mata

Eyeliner dan maskara bisanya sering dipakai sehari-hari. Rupanya itu tidak baik karena akan membuat bulu mata secara alami mengandung bakteri yang berakibat infeksi mata.

3. Breakout

Berbagi make up kemungkinan besar yang terjadi adalah timbulnya jerawat atau breakout dalam jumlah yang banyak. Breakout ini disebabkan oleh Propionibacterium Acnes.

4. Cold Sores

Lipstik sepertinya menjadi produk make up yang sering dipinjamkan. Kebiasaan ini akan berakibat terjadinya infeksi kulit yang disebabkan oleh virus.