Nasir (kanan) saat berebut bola dengan Hamka Hamzah pada sesi latihan Arema FC. (official Arema FC)
Nasir (kanan) saat berebut bola dengan Hamka Hamzah pada sesi latihan Arema FC. (official Arema FC)

MALANGTIMES - Pemain muda Arema FC Nasir kini lebih banyak mendapat kesempatan tampil di posisi bek kiri. Meski tidak menempati  ideal, pemain asal Tuban ini menikmati dan siap bawa Singo Edan menang atas  PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-17 Sabtu (31/8/2019).

Pada pertengahan putaran pertama Liga 1 2019, Arema memang banyak melakukan perubahan posisi pemain.  Langkah itu untuk menyiasati beberapa pemain yang absen.

Tetapi, pergantian posisi tersebut dirasa sangat berhasil dan membuat beberapa pemain hingga kini tetap berada di posisi tersebut. Salah satunya Nasir yang sebenarnya berposisi sebagai gelandang serang sisi sayap dan kini berubah menjadi full back kiri.

"Bermain di posisi bukan sebenarnya?Sebenarnya sama saja. Cuma saya agak sedikit turun saja, tapi overall sama saja," ujar Nasir.

Mengenai pertandingan menghadapi PSIS Semarang, Nasir mengaku bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap untuk bermain dan memenangkan pertandingan. "Kami harus memaksimalkan pertandingan malam besok. Sekuat tenaga kami akan berusaha untuk meraih tiga poin di kandang," tegasnya.

Disinggung mengenai pemain sayap PSIS Semarang yang cenderung cepat dalam melakukan serangan, pemain yang pernah membela Persatu Tuban ini justru lebih senang melawan pemain cepat dibanding pemain yang suka men-delay bola.

"Saya bisa antisipasi pemain yang cepat. Bahkan saya lebih suka pemain yang cepat karena lebih mudah untuk melakukan pressing," pungkas Nasir.