Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Keren, Pemkot Malang Bakal Buatkan Bioskop untuk Film Lokal Arek Malang

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Lazuardi Firdaus

30 - Aug - 2019, 09:27

Wali Kota Malang Sutiaji (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Wali Kota Malang Sutiaji (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Sebagai kota kreatif, Pemerintah Kota Malang nampaknya berkomitmen memberi ruang seluas-luasnya bagi para pemuda dan orang-orang kreatif di kota pendidikan ini. Bahkan rencananya, Pemkot Malang akan membuatkan bioskop khusus untuk memutar film karya arek-arek Malang.

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, bioskop itu nantinya akan dibangun di kawasan Malang Creative Center (MCC). Bioskop tersebut akan digunakan untuk menampung setiap hasil karya anak muda di kota yang juga berjuluk sebagai kota bunga ini. Selain itu, juga digunakan untuk memajang beberapa karya animasi yang sudah dihasilkan.

"Kan masih banyak karya anak muda di Malang yang belum dilirik nasional, akan diberikan ruang agar masyarakat luas juga mengetahui bakat anak-anak kita," katanya pada wartawan belum lama ini.

Politisi Demokrat itu menyampaikan, MCC tidak hanya menyediakan bioskop, melainkan direncanakan untuk menyuguhkan studio pembuatan film. Sehingga, anak-anak akan dengan leluasan menyalurkan daya kreativitasnya tentang dunia perfilman. Tidak hanya satu bioskop, rencananya akan ada dua hingga tiga ruangan bioskop.

"Termasuk studio ruangan animasi juga akan ada sendiri," jelasnya.

Dia menegaskan, saat ini Detail Engineering Desain (DED) MCC tinggal penyempurnaan saja, yaitu pada Amdal Lalin. Karena ada permintaan penambahan lantai, dari yang semula empat lantai menjadi delapan lantai. Rencana itu akan terus dimatangkan setelah mendapat izin dari Bandara Abd. Saleh. Karena tinggi bangunan harus menyesuaikan dengan kawasan keselamatan operasional penerbangan.

"Maksimal itu kan katanya 10 lantai, dan masih bisa kalau delapan lantai," pungkasnya.

 


Topik

Pemerintahan malang berita-malang kota-kreatif Pemkot-Malang Bioskop-untuk-Film-Lokal-Arek-Malang Wali-Kota-Malang-Sutiaji Malang-Creative-Center


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Lazuardi Firdaus