Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Karya Terbaik akan Dipatenkan

Penulis : Agus Muhammad - Editor : Redaksi

22 - Sep - 2015, 16:01

Foto: Agus Muhammad/malangtimes
Foto: Agus Muhammad/malangtimes

MALANGTIMES - Dewanti Rumpoko, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu melalui lomba lukis batik, berencana mematenkan hasil terbaik lomba sebagai Batik Khas Kota Batu.

Selain dijadikan seragam, nantinya, rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Batu akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mematenkan batik juara lomba ini, untuk khas Kota Batu.

Baca Juga : Trending Twitter! Buku Karya Tere Liye Jadi Barang Bukti Aksi Vandalisme Anarko

"Nanti itu akan diurus, tadi pak wawali bilang akan dipatenkan, berkonsultasi dengan Disperindag, bagaimana cara mempatenkannya," ujar Dewanti Rumpoko kepada MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK), Selasa (22/9/2015).

Pada lomba tersebut, pihaknya mendatangkan juri dari guru besar Universitas Negeri di Malang juga ada seniman dari Kota Batu sendiri. Dewanti menilai, batik itu tidak hanya menuangkan pada kain saja namun harus ada filosofinya.

"Yang namanya batik tidak hanya menuangkan gambar, tapi harus punya pakem dan filosofi. Kenapa menggambar ini, ada maknanya," terang Dewanti.

"Batiknya sendiri yang menggali khas-khas yang ada di Kota Batu," tambahnya.

Baca Juga : Bukunya Viral Jadi Barang Bukti Kasus Anarko, Tere Liye Beri Respon Begini

Selain itu, Dewanti juga sudah melakukan komunikasi tentang pemasaran batik kepada perusahaan-perusahaan batik yang berada di Kota Batu. (*)


Topik

Peristiwa Dewanti-Rumpoko PKK-Kota-Batu Pemkot-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Agus Muhammad

Editor

Redaksi