Persema Malang Takluk Pada Tim 'Saudara Muda' Sumbersari FC

MALANGTIMES - Persema Malang harus kalah dengan skor 1-3 dari tim saudara mudanya yakni Sumbersari FC dalam laga derby Kota Malang dalam lanjutan Liga 3 di Stadion Gajayana, Selasa (27/8/2019).

Bertindak sebagai tuan rumah, nampaknya Persema Malang tidak bisa menahan lincahnya permainan dari penggawa Sumbersari FC.

Dalam laga yang disaksikan kurang lebih 1500 penonton di Stadion Gajayana itu, Sumbersari FC mampu membuat Persema Malang kelabakan.

Menit 30, Luxy Ariawan mampu menciptakan gol untuk Sumbersari FC dan membuat pertandingan semakin menarik. Enam menit berikutnya, Persema Malang bisa membalas melalui gol dari Agus Wahedi.

Tapi pada tambahan waktu dua menit bisa dimanfaatkan oleh Sumbersari FC dengan menciptakan gol kedua melalui Maulana Firdaus Pratama.

Bledek Biru (julukan Persema) sebenarnya bisa menyamakan kedudukan di babak pertama jika sepakan penalti dari Ciputra Ari Prabowo mampu membobol gawang Sumbersari FC. Tapi, pada kesempatan itu Rizky Mei Hendrawan bisa menahan bola sehingga babak pertama harus ditutup dengan skor 1-2.

Babak kedua berjalan, Persema lebih meningkatkan serangannya melalui sisi sayapnya yang diisi oleh Ciputra Ari Prabowo dan Muhammad Bagus Yulianto. Namun keasyikan menyerang membuat Sumbersari FC bisa menambah keunggulan menjadi 1-3 lagi-lagi melalui Luxy Ariawan.

Gol tersebut membuat pemain Persema semakin down dalam bermain dan tidak bisa mengembangkan permainan.

Pelatih Sumbersari FC, Saiful Imron mengatakan bahwa kemenangan ini berkat konsentrasi pemain yang tidak pernah habis hingga babak kedua usai. "Kami dari awal menargetkan sapu bersih di putaran pertama ini. Babak kedua kondisi pemain sedikit menurun, kami sempat tertekan di babak kedua tapi kami terus menyerang, dan bisa menang," katanya usai pertandingan.

Sementara itu, pencetak dua gol Sumbersari FC Luxy Ariawan mengatakan bahwa kemenangan ini untuk memotivasi rekan-rekannya agar bisa lebih baik dan terus menang. "Alhamdulillah, gol ini kami persembahkan untuk pemain semua agar terus semangat untuk pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

 

Top