Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kota Malang tahun 2019 terbilang ramai peminat. Setidaknya, ada 42 nama yang lolos seleksi kompetensi manajerial dan rekam jejak untuk mengisi empat jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang saat ini sedang kosong.

Sekretaris Daerah Kota Malang sekaligus panitia seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kota Malang Wasto menyampaikan, seleksi terbuka yang khusus untuk ASN internal Pemkot Malang itu memang terbilang sangat ramai. Masing-masing seleksi kepala OPD diikuti 10 hingga 11 pendaftar. 

Dari total 42 nama yang berhasil lolos itu, seluruhnya wajib mengikuti seleksi kompetensi bidang yang digelar sejak Senin (26/8/2019) hingga Rabu (28/8/2019) mendatang di Hotel Gajahmada. "Tim panitia pelaksana melibatkan unsur Pemkot Malang dan akademisi," katanya kepada wartawan.

Sementara itu, berdasarkan pengumuman Hasil seleksi kompetensi manajerial dan rekam jejak seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkot Malang, rincian jumlah pendaftar adalah sebagai berikut.

Pertama, untuk posisi kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang, terdapat 10 peserta yang lolos. Lalu untuk posisi kepala  Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, tercatat 11 orang yang lolos.

Selanjutnya untuk posisi kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah, ada 11 orang yang masuk ke tahap berikutnya. Terakhir untuk posisi kepala Dinas Lingkungan Hidup, terdapat 10 orang yang lolos ke tahap selanjutnya. Selanjutnya, seluruh peserta akan melalui tahapan seleksi kompetensi bidang.

"Memang lumayan bagus dan banyak yang mendaftar. Secara aturan memang dari lingkup internal saja yang bisa ikut seleksi," kata Wasto.

Berikut ini daftar nama peserta lolos seleksi kompetensi manajerial dan rekam jejak.