MALANGTIMES - Sayangnya keinginan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memiliki fasilitas mobil dinas baru harus tertahan. 

Sebab DPRD Kota Batu rupanya menolak untuk menghadirkan mobil dinas untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Batu.

Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo mengatakan dewan menolak rencana pembelian fasilitas kendaraan baru. Totalnya kendaraan baru yang ditolak itu ada 12 unit.

“12 unit kendaraan baru itu diajukan dari beberapa dinas. Ya adalah beberapa dinas itu saya tidak mau mengatakan,” kata Cahyo. 

Ia menambahkan, pembelian barang harus memperhatikan aspek prioritas. 

“Ada yang kami larang karena ada kendaraan yang masih bisa dipakai. Kalau bisa digunakan, gunakan dulu,” imbuhnya.

Menurutnya masih ada prioritas lainnya ketimbang untuk pengadaan mobil baru. 

Bahkan ia justru mendorong para Aparatur Sipil Negara, khususnya kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa menunjukkan prestasi.

“Mari tunjukkan sebuah prestasi. Kalau prestasi bisa ditunjukkan dari OPD itu tentunya kami beri rewardnya dibelikan yang baru. Itu pun harus ada analisis ketentuan beli barang,” jelas Cahyo. 

Sedang permintaan pengadaan mobil baru itu diinginkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko lantaran beberapa mobil dinas milik OPD itu sempat mogok, saat melakukan perjalanan dinas. 

Karena usia mobil milik OPD Pemkot Batu rata-rata lebih dari 5 tahun, bahkan ada yang hampir 10 tahun.  Agar perjalanan dinas lancar, Dewanti menginginkan  pengadaan mobil baru.