Suasana penetapan anggota DPRD Kota Malang periode 2019-2024 di Gedung DPRD Kota Malang, Sabtu (23/8/2019) (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Suasana penetapan anggota DPRD Kota Malang periode 2019-2024 di Gedung DPRD Kota Malang, Sabtu (23/8/2019) (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Wali Kota Malang, Sutiaji sampaikan pesan khusus kepada anggota legislatif yang baru saja dilantik. Pesan itu pun ia sampaikan di hadapan 45 anggota DPRD yang baru saja ditetapkan pada Sabtu, (24/8/2019) di Gedung DPRD Kota Malang.

Baca Juga : Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Malang, Bakal Dapat Pasokan Makanan Dapur Keliling

Sutiaji menyampaikan, sinergi antara Pemerintah Kota Malang dan legislatif menjadi kunci dalam setiap pembangunan yang dilakukan. Selain itu, peran serta dan sinergi dengan masyarakat dan seluruh unsur jajaran samping amatlah penting dan selalu menjadi kunci keberhasilan yang berhasil ditorehkan selama ini.

"Karena Kota Malang ini bukan hanya milik Pemerintah Kota Malang dan ASN saja. Tapi milik bersama seluruh masyarakat dan elemennya. Maka perlu yang namanya sinergi," katanya.

Sutiaji menyampaikan, kerjasama yang dilakukan antara Pemkot Malang, legislatif, dan unsur masyarakat selama ini telah berjalan sangat bagus. Sehingga dia berharap, sinergi yang terbangun itu akan terus dijalankan lebih maksimal lagi.

"Kita harus berjalan bersama mengoptimalkan dan meneruskan perjuangan membangun Kota Malang lebih mandiri dan bermartabat," imbuhnya.

Sehingga, lanjutnya, nuansa Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang selama ini selalu dipegang erat dapat terus berjalan dengan baik. Selain itu, kebijakan yang dikeluarkan dapat terus memberi manfaat dan menyerap aspirasi masyarakat.

Baca Juga : Dinsos-P3AP2KB Salurkan Bantuan bagi 1.666 Warga Miskin

Tidak hanya itu, dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada anggota dewan periode 2014-2019. Karena meski bekerja dalam waktu singkat, beberapa produk hukum yang dihasilkan amat luar biasa. Selama kurang lebih satu tahun, produk hukum yang ditelurkan selama ini sangat bervariasi.

"Terima kasih kepada anggota dewan periode sebelumnya yang telah berjuang begitu keras dan menghasilkan banyak produk hukum. Dan kami sampaikan selamat datang kepada anggota dewan yang baru. Mari kita kembali bangun Kota Malang dengan semangat pentahelix yang sudah dibangun," jelasnya.