Wali Kota Malang Sutiaji (tengah kenakan jaket kulit) dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (tengah kenakan batik) saat hadir dalam acara Forum Sinergitas Eksekutif dan Legislatif Menuju Kesinambungan Pembangunan Kota Malang, di Hotel Kusuma
Wali Kota Malang Sutiaji (tengah kenakan jaket kulit) dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (tengah kenakan batik) saat hadir dalam acara Forum Sinergitas Eksekutif dan Legislatif Menuju Kesinambungan Pembangunan Kota Malang, di Hotel Kusuma

MALANGTIMES - Masa tugas anggota DPRD Kota Malang periode 2014-2019 akan segera purna. Sabtu (24/8/2019), akan dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi anggota dewan terpilih untuk mengisi kursi legislatif selama lima tahun ke depan.

Atas kinerja yang sudah dilakukan anggota DPRD Kota Malang, khususnya anggota hasil Pergantian Antar Waktu (PAW), Pemerintah Kota Malang menyampaikan apresiasi karena telah melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dengan maksimal untuk pembangunan Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan sinergitas antara Pemkot Malang dengan DPRD Kota Malang khususnya para anggota hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) berjalan dengan baik. Hal ini terbukti, beberapa agenda mampu diselesaikan tepat waktu seperti pengesahan beberapa Peraturan Daerah hingga pengesahan APBD Perubahan Tahun 2019.

“Tentu hal ini patut diapresiasi karena hal ini berkaitan dengan upaya membangun Kota Malang,” kata Sutiaji melalui keterangan tertulisnya.

Dijelaskan, saat ini masyarakat Kota Malang sudah sangat pintar dalam melihat program pembangunan yang ada. Karena itu, kinerja yang baik antara legislatif dan eksekutif menjadi penting. Karena berkaitan dengan pengambilan keputusan dan penerapan kebijakan.

“Karena sinergi yang baik itu, alhamdulilah Kota Malang akan menerima beberapa penghargaan dari Presiden salah satunya sebagai kota kreatif,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat menutup acara Forum Sinergitas Eksekutif dan Legislatif Menuju Kesinambungan Pembangunan Kota Malang, di Hotel Kusuma Agrowisata, Kota Batu pada Jumat (23/8/2019) juga menegaskan hal yang sama. Menurutnya, meski ada ganjalan kasus hukum yang sempat mendera, namun kinerja DPRD Kota Malang utamanya para anggota dewan hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) sangat baik dan patut diapresiasi.

“DPRD Kota Malang selama lima tahun ini sudah bekerja dengan sangat baik. 
Dewan hasil PAW sangat baik dalam meneruskan membangun Kota Malang,” kata pria yang akrab disapa Bung Edi itu.

Apresiasi kepada para anggota dewan hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) itu dikarenakan, dengan masa kerja yang relatif hanya satu tahun namun mampu mewarnai pembangunan Kota Malang. Selain itu, lanjut Wakil Wali Kota Malang, dinamika musyawarah hingga saling tukar ide dan gagasan antara DPRD dan Pemkot sangat berjalan dengan baik.

“Meski sebentar tapi dewan sangat all out dan rasanya seperti bekerjasama selama lima tahun dengan bapak ibu semua,” tukasnya.

Bung Edi berpesan kepada para anggota dewan baik yang meneruskan amanah pada periode selanjutnya, atau yang sudah tidak lagi menjabat pada periode mendatang agar terus semangat memberikan sumbangsih dalam upaya membangun Kota Malang.

“Bapak ibu harus mampu berbuat baik bagi masyarakat sebagai tokoh-tokoh Kota Malang, memberikan ide dan gagasan, serta membantu menjaga ketertiban dan keamanan serta mendukung pembangunan yang ada di Kota Malang,” ujar Wawali Kota Malang.

Karenanya, politisi Golkar ini berharap, sinergitas bersama antara DPRD, Pemkot Malang dan para tokoh masyarakat harus terus dilakukan, agar dinamika pembangunan terus berjalan dengan baik dan tujuan bersama bisa direalisasikan.

“Tetap kita jaga silaturahmi, dan terus menjalin komunikasi serta sinergitas bersama,” pesannya.