MALANGTIMES - Pemkot Batu rupanya menginginkan fasilitas mobil dinas baru. Keinginan mobil dinas baru itu ditengarai dengan banyaknya usia mobil hampir 10 tahun. 

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menjelaskan, kondisi mobil yang usianya lebih dari 5 tahun atau bahkan 10 tahun itu memang perlu diperbarui. Karena akan mengganggu mobilitas kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kondisi mobil yang lebih dari lima tahun itu pantas untuk diperbaharui. Kalau gak gitu mengganggu mobilitas kerja kepala dinas,” ungkap Dewanti. 

Dewanti menginginkan ada sarana transportasi baru lantaran beberapa saat lalu ada mobil dinas yang mogok di tengah perjalanan. Padahal kepala OPD ini akan melakukan dinas luar kota. 

“Beberapa waktu yang lalu, ketika berangkat ke Semarang melalui jalan darat, ada kendaraan mobil dinas yang mogok di tengah jalan,” imbuhnya. 

Tidak hanya satu lanjut Dewanti, tetapi ada beberapa mobil OPD yang terpaksa mogok saat perjalanan dinas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

“Itu kan hal yang tidak boleh terjadi. Bayangkan ketika ada N 36 KP, itu kepala dinas mogok, kan malu kita. Di samping menghambat tugas,” jelas istri Eddy Rumpoko ini. 

Karena itu ia meminta para kelapa OPD untuk merinci kendaraan dinas yang tidak layak untuk digunakan operasional.