Pavel Smolyachenko saat dikenalkan Arema FC sebagai pemain baru pada awal musim kompetisi Liga 1 2019 (Hendra Saputra)
Pavel Smolyachenko saat dikenalkan Arema FC sebagai pemain baru pada awal musim kompetisi Liga 1 2019 (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Arema FC resmi tidak menggunakan jasa pemain asing Pavel Smolyachenko untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2019. Rencananya pemain asal Uzbekistan tersebut akan dipinjamkan ke tim peserta sepak bola tertinggi Tanah Air itu di putaran kedua nanti.

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Manajemen Arema FC melakukan langkah cepat sebelum memasuki putaran kedua Liga 1 2019 dengan mengganti pemain asing yang dianggap kurang berkarakter 'Malangan'. Pemain tersebut adalah Pavel Smolyachenko yang datang pada awal musim ini.

Sejak awal musim kompetisi Liga 1 2019 ini, Pavel lebih sering memanaskan bangku cadangan Arema FC. Hal itu karena ia kalah dengan peran Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi hingga M. Rafli.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menegaskan bahwa Selasa (20/8/2019) kemarin Pavel Smolyachenko resmi akan dilepas dengan status dipinjamkan.

"Sudah kami putuskan. Untuk pemain asing rencananya meminjamkan Pavel ke tim lain. 
Pavel stylenya kurang seperti yang diharapkan," ujar Ruddy.

Mengenai permainan yang ditunjukkan di dalam lapangan, sebenarnya Ruddy mengakui tidak ada masalah dengan kualitas Pavel, karena ia mempunyai skill menahan bola yang baik seperti yang dipunyai gelandang pada umumnya. "Kualitas sebenarnya bagus, tapi menurut tim pelatih itu stylenya kurang Arema lah," katanya.

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

Kedatangan Pavel pada kompetisi Liga 1 2019 digadang-gadang menjadi pemain yang mampu menjadi penyeimbang lini tengah Singo Edan dan menjadi pelayan bagi Makan Konate yang lebih menyerang.

Dengan didepaknya Pavel dari Arema FC membuat Singo Edan harus segera mendatangkan pemain asing baru asal Asia karena untuk melengkapi jatah pemain asing.

"Penggantinya ada, tapi nanti saja saat di Indonesia. Posisinya sama dengan Pavel, dan tim pelatih melihat stylenya cocok," pungkasnya.