Buat 10 Bangku, Pemkot Habiskan Uang Rp 100 Juta

MALANGTIMES - Kenyamanan bagi wisatawan yang hadir di Kota Batu rupanya oleh Pemkot Batu terus dibuat nyaman. Karena itu peningkatan fasilitas terus dilakukan.

Kali ini Pemkot Batu memberikan fasilitas 10 bangku taman di jalur pedestrian Alun-Alun Kota Batu. Saat ini pembuatan bangku taman ini masih sedang dalam proses pengerjaan.

Tak tanggung-tanggung untuk 10 bangku taman ini Pemkot Batu mengeluarkan uang Rp 100 juta. Proses pembuatan bangku taman ini sudah mencapai 50 persen. Proses pengerjaannya itu selama 60 hari

Sedangkan penempatan bangku taman ini diletakkan di tujuh titik. Yakni di pedestrian sebelah Utara Alun-Alun dan tiga titik di taman Jalan Gajah Mada.

”Fasilitas bangku ini dihadirkan untuk menunjang kenyamanan wisatawan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu, Arief As Shidiq.

Fasilitas bangku taman ini ditambah melihat saat musim liburan tiba, ribuan wisatawan memadati Alun-Alun Kota Batu. Karena itu saat musim liburan tiba Pemkot Batu ingin agar wisatawan menikmati dengan nyaman.

“Selain itu untuk juga upaya untuk memperindah estetika pusat Kota Batu,” imbuhnya. Apalagi wisatawan yang datang ke Kota Batu ini tidak lupa untuk menikmati Alun-Alun Kota Batu

Menurutnya pembuatan bangku taman mengambil desain dari pemenang perlombaan Pedestrian Kota Batu. Dengan peserta dari masyarakat Kota Batu. 

 

Top