Banyak Jalan Ditutup, Kemacetan Parah Terjadi di Kota Batu

Aug 20, 2019 15:17
Kemacetan terjadi di Jalan Abdul Gani, Keurahan Ngaglik, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kemacetan terjadi di Jalan Abdul Gani, Keurahan Ngaglik, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Para pengendara kebingungan ketika akan melintasi beberapa titik jalan di Kota Batu karena ditutup. Akibatnya, di beberapa ruas jalan terjadi kemacetan  luar biasa, Selasa (20/8/2019).

Kemacetan itu terjadi lantaran beberapa ruas jalan sedang ditutup sementara waktu lantaran digunakan even besar balap sepeda Tour De Indonesia 2019. Sejumlah jalan di Kota Batu dilintasi rombongan pebalap Tour De Indonesia 2019 sehingga disterilkan sementara.

Baca Juga : Sering Dilalui Tapi Kini Ditutup, Berikut Jalur Alternatif yang Disediakan Polres Malang

Jalur yang digunakan dalam Tour De Indonesia melewati jalur Kota Batu di ruas jalan raya Kasembon-Ngantang-Jalan Abdul Manan Wijaya Pujon-Payung-Jalan Trunojoyo-Jalan Hasanudin-Jalan Suropati-Jalan Panglima Sudirman-Balai Kota Among Tani.

Terpantau di Jalan Abdul Gani, kemacetan panjang terjadi. Mulai mobil pribadi, truk, bus dan kendaraan roda dua tidak bergerak. Kemacetan parah juga terjadi di area Jalan Kartini dan Jalan Sultan Agung. 

Terpaksa para pengendara ini harus rela terhenti perjalanannya sejenak hingga ruas jalan yang mereka ingin lewati dibuka. Sementara, banyak pengendara roda dua melakukan putar balik karena tak sabar dengan kemacetan yang terjadi.

Ada sebagian dari mereka mencari jalan-jalan gang. Sayangnya itu kadang bukan menjadi solusi. Sebab, di jalan-jalan mulut gang, juga terjadi kemacetan parah.

 Sebelumnya Polres Batu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melintasi beberapa titik yang akan dilewati rombongan pebalap Tour De Indonesia. Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Batu AKP Diyana Suci Listyawati mengatakan, akses jalan protokol tersebut ditutup pada 11.30-14.30.

Baca Juga : Ajukan Surat ke Pusat, Jalur Perbatasan Malang Raya akan Ditutup untuk Cegah Penyebaran Covid-19

“Diimbau kepada masyarakat untuk tidak mengakses ruas-ruas jalan tersebut sementara waktu dan mohon maaf atas gangguan perjalanan Anda,” kata Diyana. 

Sementara,  salah satu pengendara, Agus Budiarto, menambahkan, perjalanannnya terpaksa terhenti untuk menuju  Kabupaten Kediri. “Nggak tahu kalau ada even internasional  ini atau imbauannya. Ya terpaksa nunggu,” ungkap Agus.  

Topik
MalangBerita Malangtitik jalan di Kota Batukemacetan di batuEven besar Balap Sepeda Tour De Indonesia 2019

Berita Lainnya

Berita

Terbaru