Restoran Ini Tawarkan Ramen Bertabur Bubuk Emas, Hmm.. Gimana Ya Rasanya?

Aug 19, 2019 12:57
Ramen dengan topping bubuk emas di Restoran Ramen Zundoya di Jepang. (Foto: istimewa)
Ramen dengan topping bubuk emas di Restoran Ramen Zundoya di Jepang. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Ramen merupakan menu yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Namun ramen yang satu ini cukup istimewa dibandingkan dengan lainnya.

Bagaimana tidak di sebuah Restoran Ramen Zundoya di Jepang menawarkan topping sangat langka dan istimewa. Topping yang ditawarkan itu adalah bubuk emas (gold leaf) yang bisa dimakan.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Menu ramen dengan topping bubuk emas ini mulai dibuat sejak 1 Agustus 2019 lalu. Ramen mewah ini bisa ditambahkan dengan menu ramen lainnya di restoran tersebut, seperti ramen Tonkotsu atau ramen kaldu babi.

Saat memesan menu ramen ini, pelayan restoran akan membawakan semangkuk ramen dan botol bubuk emas secara terpisah. Dengan begitu, para pengunjung dipersilakan menuangkan sendiri bubuk emas ke dalam mangkuk ramen yang telah dipesan. 

Namun, jika bubuk emas tidak habis, pengunjung boleh membawanya pulang. Untuk harganya, sebotol bubuk emas ini dijual terpisah dengan harga 5.000 yen atau sekitar Rp 674 ribu.

Tetapi ada syaratnya yakni pengunjung harus membeli menu ramen apa pun di restoran tersebut dengan kisaran harga 1.000 yen atau sekitar Rp 134 ribu.

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Sedang untuk bubuk emas ini hanya tersedia di 3 cabang Restoran Zundoya. Yakni berada di Shinjuku Kabukicho di Tokyo, Sanjo di Kyoto, dan Shinsaibashi di Osaka. Kamu tertarik mencoba juga tidak?

Topik
MalangBerita MalangRamen Bertabur Bubuk EmasRestoran Ramen Zundoyamakanan jepang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru