Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba-Serbi

Tim Paskibraka Dibubarkan, Wali Kota Malang Minta PPI Tangkal Berita Hoax

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Aug - 2019, 08:14

Wali Kota Malang Sutiaji saat hadir dalam kegiatan pembubaran Paskibraka Kota Malang 2019. (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).
Wali Kota Malang Sutiaji saat hadir dalam kegiatan pembubaran Paskibraka Kota Malang 2019. (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).

MALANGTIMES - Setelah sekian lama menjalani pendidikan dan bertugas dalam upacara peringatan detik-detik lroklamasi Kemerdekaan serra upacara penurunan bendera Merah Putih, tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Malang resmi dibubarkan, Sabtu (17/8/2019) malam. Sebagai kesatuan dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI), para pemuda terbaik itu mendapat beberapa amanah.

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, sebagai bagian dari PPI, diharapkan agar seluruhnya mampu turut serta menangkal adanya berita yang tidak benar atau berita hoax. Terlebih berita itu selama ini banyak tersebar di media sosial yang juga erat dengan kehidupan sehari-hari kalangan remaja dan muda mudi.

Baca Juga : Akhir Kisah Sahabat Rasulullah yang Mengatakan Zakat Adalah Pungli

"Rasa kebersamaan dan persatuan harus terus dibangun antar anggota PPI. Hal tersebut dapat dibangun dengan komunikasi yang baik sehingga jika ada berita-berita yang tidak benar dapat segera di klarifikasi. Karena berita hoax sering beredar dan dapat mengoyak karakter bangsa kita," katanya.

Tak hanya itu. Pria berkacamata ini juga menegaskan agar para pelajar yang terpilih tersebut untuk turut menjadi generasi bangsa yang dapat dicontoh oleh teman dan lingkungannya. Minimal memberi contoh baik kepada teman sekolah dan bermain. Salah satunya dengan diet menggunakan gadget dan tidak terlalu tergantung kepada gadget. "Sebaiknya waktu yang ada digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat seperti belajar dan beribadah," tegasnya.

Sutiaji juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Paskibraka Kota Malang tahun 2019 atas peran serta yang sukses mendukung peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Kota Malang tanpa ada cacat maupun kekurangan.

"Yakinlah pada anak-anak yang telah digembleng ini, insya Allah karakter anak-anak kita ini sudah terbentuk sehingga pengabdian pada orang tua serta nusa bangsa akan sangat baik dan tidak main-main; saya yakin pasti ada perubahan sikap, kedisiplinan serta tutur kata setelah menjalani pendidikan ini," tandasnya.

Sementara itu, raut wajah bangga dan haru mewarnai ekspresi para orang tua peserta Paskibraka Kota Malang tahun 2019 pada saat acara pembubaran. Kegiatan lembubaran Paskibraka Kota Malang Tahun 2019 tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu malam tanggal 17 Agustus 2018 di Gedung Gelombang Samudra Lanal Malang.

Baca Juga : Pengantin 'Masker', Anak Kapolsek Beji Menyambut Hari Bahagia di Tengah Pandemi Covid-19

Selain  Wali Kota Malang Sutiaji beserta istri,  hadit pula Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko beserta istri dan Sekda Kota Malang Wasto beserta istri. Tampak hadir pula jajaran Forkopimda dan Kepala OPD, juga para orang tua peserta Paskibraka Kota Malang tahun 2019. Kegiatan tersebut berjalan dengan khidmat.

 


Topik

Serba-Serbi Paskibraka-Kota-Malang-2019 Wali-Kota-Malang Sutiaji Purna-Paskibraka-Indonesia Tangkal-Berita-Hoax


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni