Suasana saat para pegawai UPT PPU melakukan doa bersama dan tabur bunga (UPT PPU for MalangTIMES)
Suasana saat para pegawai UPT PPU melakukan doa bersama dan tabur bunga (UPT PPU for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, diperingati  para pegawai Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), khususnya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Pemakaman Umum (PPU) dengan melakukan berbagai kegiatan positif.

Salah satunya, kegiatan doa bersama dan tabur bunga di makam para pejuang yang ada di Pemakaman Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Seluruh pegawai UPT PPU, dengan khusyuk memanjatkan doa didepan pusara peristirahatan terakhir para pejuang.

Kepala UPT PPU, Takroni Akbar menjelaskan, selain mengikuti upacara kemerdekaan, untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 74, para pegawai juga melakukan doa bersama sekaligus tabur bunga di makam para pejuang.

Kegiatan ini juga merupakan upaya dalam meningkatkan rasa nasionalisme para pegawai agar lebih bersemangat untuk mengabdi, memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

"Mempertebal rasa nasionalisme. Mengenang kembali jasa para pahlawan yang sudah berjuang mengorbankan jiwa raga demi Kemerdekaan bangsa Indonesia. Sehingga kami akan terus mengenang Dan menghormati jasa-jasa para pahlawan," bebernya

Dalam kegiatan ziarah, doa bersama dan tabur bunga tersebut, para pegawai mengunjungi sekitar sembilan makam para pejuang di Pemakaman Kasin. 

Di antaranya makam R. Bambang Soeprapto yang wafat tahun 1894, makam H. Said Amien yang wafat pada 1998.

Kemudian makam R. Poespito yang wafat pada 2001, makam RA.Ngatmini Soepono yang wafat pada 1994, dan makam RM. Soepono Tjokroyudo yang wafat pada 1992.

Dan setelah melakukan doa bersama dan ziarah tabur bunga, para pegawai kemudian melanjutkan kegiatan dengan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di panti asuhan. 

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan sebagian rwpara pegawai yang rutin disisikan sebagian setiap bulannya.