DLH Kota Malang Beri Pembekalan untuk Sekolah yang Ikuti Adiwiyata Mandiri

Aug 16, 2019 09:04
Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH Kota Malang, Galuh Nawang R. ST, MT saat memberikan materi (DLH for MalangTIMES)
Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH Kota Malang, Galuh Nawang R. ST, MT saat memberikan materi (DLH for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang melalukan pembinaan kepada 16 sekolah di Kota Malang untuk persiapan Adiwiyata Mandiri. 

Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH Kota Malang, Galuh Nawang R. ST, MT mengatakan pembinaan sekolah Adiwiyata ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan pencapaian sekolah dalam meraih predikat Adiwiyata Mandiri. 

Baca Juga : Terkuak, Data Petani Terkena Limbah Greenfields Sejak Tahun Lalu Telah Dilaporkan, Tapi...

"Hari ini ada pembekalan 16 sekolah, baik SD, SMP, SMA maupun SMK di Kota Malang yang masuk dalam kriteria Adiwiyata Mandiri," ujar Galuh kepada MalangTIMES. 

Lanjut Galuh, pembekalan yang diberikan tersebut yakni mengenai berkas yang akan diberikan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Kami sekarang memberikan arahan untuk sekolah terkait berkas-berkas. Karena kalau tidak akhir bulan ini ya bulan depan ini harus segera dikirimkan ke KLHK," katanya. 

Dengan berkumpulnya beberapa sekolah yang mengikuti Adiwiyata itu, DLH Kota Malang sangat optimis kedepan bisa membawa nama 'Bhumi Arema' di bidang lingkungan sekolah. 

"Saya optimis kedepan bisa lebih baik, karena kan banyak sekolah sudah punya inovasi untuk mengikuti kegiatan tersebut," pungkasnya. 

Baca Juga : Hama Tikus Bikin Buntung, Dinas Pertanian : Alat Bantuan Masih Terkendala Lelang

Perlu diketahui, setelah pembinaan untuk Adiwiyata Mandiri pada hari ini, Jum'at (16/8/2019) akan dilakukan pembinaan untuk Adiwiyata nasional di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Malang.

Topik
MalangBerita MalangDLH Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru