Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Ungkap Perampok Kantor Dinkes, Reskrim Polres Malang Kota Lacak Pelaku Lintas Daerah

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

14 - Aug - 2019, 19:37

Kantor Dinkes Kota Malang yang beberapa waktu lalu disatroni perampok (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kantor Dinkes Kota Malang yang beberapa waktu lalu disatroni perampok (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kasus Perampokan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang yang terjadi pada 8 Agustus 2019, saat ini masih belum terungkap. Pihak kepolisian masih menemui kendala dalam proses pengungkapan.

Sebelumnya, pihak Kepolisian berupaya dengan melakukan pengecekan dan pemeriksaan data-data residivis kasus pembobolan. Namun dari situ, pihak kepolisian masih belum menemukan petunjuk ke arah pelaku.

Baca Juga : Tulis "Bubarkan Negara", 10 Orang Ini Diciduk Polisi

"Informasi dari korban, ciri-ciri dari salah satu pelaku, memiliki logat bahasa dari Jawa Barat. Dan setelah diperiksa, para residivis kebanyakan memang murni dari Jawa Timur," beber Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna (14/8/2019).

"Sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan. Bukti di lapangan memang cukup minim, baik itu keterangan saksi maupun CCTV yang dirusak dan decodernya dibawa kabur," imbuhnya.

Lanjutnya, Komang mengatakan berdasar dari pemeriksaan residivis yang belum mengarah ke pelaku,  tidak menutup kemungkinan pelaku bisa saja berasal dari luar kota dan seringkali beraksi lintas kota. Bahkan bisa jadi menurut asumsi, pelaku bisa saja merupakan pemain yang baru beraksi lintas kota.

"Makanya kami juga berkomunikasi dengan Satreskrim jajaran Pasuruan, di Lamongan, Blitar dan Malang Kabupaten tapi, sampai saat ini masih belum ada perkembangan," terangnya.

Dilanjutkannya, petunjuk di sekitar lokasi,  juga masih belum bisa membantu. Seperti CCTV yang ada di toko sekitar Kantor Dinkes. CCTV tersebut, belum menunjukan adanya petunjuk yang mengarah ke pelaku. "Rata-rata, CCTV nya tidak mengarah ke jalan. CCTV hanya mengarah ke lokasi parkiran saja. Itu salah satu kendala kami," ungkapnya.

Baca Juga : Napi yang Bebas Kembali Berulah, Yasonna Laoly Ambil Tindakan Tegas Ini

Selain itu, mengenai hp milik Satpam yang dibawa kabur oleh para pelaku perampokan, pihaknya sampai kini juga masih belum bisa mendeteksi lokasinya. Diduga, saat ini, kondisi hp Satpam yang dibawa kabur pelaku dalam keadaan mati. "Pendalaman IT memang belum menemukan tanda-tanda hp nya hidup," jelas Komang.

Penelusuran plat nomor L yang dikatakan korban atau satpam berwarna merah, juga masih menemui kendala. Detail nomor plat tersebut, belum bisa diketahui secara jelas oleh saksi. Kemudian, belum ada juga gambaran visual yang jelas mengenai nomor plat L yang digunakan para pelaku. "Dari visual, hanya terlihat warna merah. Sehingga kami juga belum mengetahui jelas play nomornya. Kalaupun dapat nomor kendaraan, tentunya akan segera kami cek," pungkasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas malang berita-malang Kasus-Perampokan Kantor-Dinas-Kesehatan pelaku-perampokan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya