Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Rumah Dua Lantai di Kota Batu Terbakar

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Aug - 2019, 20:09

Petugas saat mengecek kondisi ruang tamu yang terbakar di Jalan Patimura  RT 05 RW 07 Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Selasa (13/8/2019).
Petugas saat mengecek kondisi ruang tamu yang terbakar di Jalan Patimura  RT 05 RW 07 Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Selasa (13/8/2019).

MALANGTIMES - Lagi-lagi si jago merah melalap rumah di Kota Batu. Kali ini bencana kebakaran ini melanda rumah di Jalan Patimura  RT 05 RW 07 Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Selasa (13/8/2019).

Kebakaran rumah ini terjadi diduga lantaran korsleting listrik di rumah tersebut. Korsleting listrik diduga dari ruangan kamar di lantai dua.

“Api bersumber dari korsleting listrik yang terjadi di ruangan kamar lantai atas sehingga menyebabkan kebakaran di kamar tersebut,” ungkap Achmad Choirur Rochim, kasi kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu.

Kerusakan yang terjadi akibat kebakaran ini adalah satu ruang kamar berukuran seluas 3 meter x 4 meter. Api juga merembet ke ruang keluarga, yang akhirnya menyambar peralatan elektronik dan perabotan kamar.

“Untungnya dalam bencana kebakaran ini tidak ada korban jiwa karena masyarakat mengetahui kebakaran ini langsung menghubungi tim,” imbuh Rochim. 

Mendapati informasi kebakaran, Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu langsung melakukan pemadaman dan pendinginan. Usai dilakukan pemadaman, rencananya ada penanganan selanjutnya yang akan dilakukan oleh tim yakni renovasi ruangan yang terbakar. Juga dilakukan pemberiam bantuan stimulan ekonomi.

Saat musim kemarau ini, sudah terjadi kurang lebih empat kali kebakaran rumah di Kota Batu. Kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik dan lilin yang jatuh dan menyambar bahan mudah terbakar.

 


Topik

Peristiwa batu berita-batu bencana-kebakaran Badan-Penanggulangan-Bencana-Daerah Dinas-Penanggulangan-Kebakaran-Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni