Petugas saat mengecek kondisi ruang tamu yang terbakar di Jalan Patimura  RT 05 RW 07 Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Selasa (13/8/2019).

Petugas saat mengecek kondisi ruang tamu yang terbakar di Jalan Patimura  RT 05 RW 07 Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Selasa (13/8/2019).



MALANGTIMES - Lagi-lagi si jago merah melalap rumah di Kota Batu. Kali ini bencana kebakaran ini melanda rumah di Jalan Patimura  RT 05 RW 07 Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Selasa (13/8/2019).

Kebakaran rumah ini terjadi diduga lantaran korsleting listrik di rumah tersebut. Korsleting listrik diduga dari ruangan kamar di lantai dua.

“Api bersumber dari korsleting listrik yang terjadi di ruangan kamar lantai atas sehingga menyebabkan kebakaran di kamar tersebut,” ungkap Achmad Choirur Rochim, kasi kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu.

Kerusakan yang terjadi akibat kebakaran ini adalah satu ruang kamar berukuran seluas 3 meter x 4 meter. Api juga merembet ke ruang keluarga, yang akhirnya menyambar peralatan elektronik dan perabotan kamar.

“Untungnya dalam bencana kebakaran ini tidak ada korban jiwa karena masyarakat mengetahui kebakaran ini langsung menghubungi tim,” imbuh Rochim. 

Mendapati informasi kebakaran, Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu langsung melakukan pemadaman dan pendinginan. Usai dilakukan pemadaman, rencananya ada penanganan selanjutnya yang akan dilakukan oleh tim yakni renovasi ruangan yang terbakar. Juga dilakukan pemberiam bantuan stimulan ekonomi.

Saat musim kemarau ini, sudah terjadi kurang lebih empat kali kebakaran rumah di Kota Batu. Kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik dan lilin yang jatuh dan menyambar bahan mudah terbakar.

 

End of content

No more pages to load