Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto saat penyematan tanda pangkat di halaman Mapolres Batu, Selasa (13/8/2019).

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto saat penyematan tanda pangkat di halaman Mapolres Batu, Selasa (13/8/2019).


Editor

A Yahya


MALANGTIMES - 5 Jabatan baru di Polres Batu kini telah berganti sejak Selasa (13/8/2019). Hal ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) 11 pejabat yang dipimpin oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, di halaman Mapolres Batu.

Sertijab ini meliputi Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren),  Kepala Satuan Reserse dan Kriminal  (Kasat Reskrim), Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasat Sabhara), Kapolsek Batu, Kapolsek Ngantang, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hukum.

Kabag Ren Polres Batu yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Pudjiharto, kini dijabat oleh AKP Daddy Rohdjahdi. Lalu Kasat Reskrim Polres Batu yang sebelumnya dijabat oleh AKP Anton Widodo, kini digantikan oleh AKP Hendro Triwahyono.

Kemudian posisi Kasat Sabhara Polres Batu yang sebelumnya dijabat oleh AKP Anwar Iskandar, kini dijabat oleh IPTU Achmad Zainuddin. Sedangkan Kapolsek Batu yang sebelumnya diduduki AKP Arinto Priyo Sularso, kini dijabat AKP Moh Lutfi.

Dan yang menduduki Kapolsek Ngantang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Moh. Lutfi digantikan oleh AKP Suyatno. Mereka pun langsung dilakukan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan oleh Kapolres Batu.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang didampingi rohaniawan serta penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah serta pakta integritas. Isak tangis, dan rona bahagian pun bercampur aduk dalam pamit kenal.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengatakan, dengan adanya mutasi ini bisa segera menyesuaikan jabatannya. Tujuannya agar tercipta kerjasama yang baik untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Batu. “Mutasi memang itu sudah hal yang biasa. Tetapi juga harus segera menyesuaikan sesuai dengan tugasnya agar tercipta kerja sama yang baik,” kata pria yang akrab disapa Buher ini.

Ke lima posisi jabatan yang telah diserahkan itu akan melanjutkan program dari pimpinan lama. Sehingga harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. “Ibarat pohon kalau dipupuk dengan baik maka ia akan tumbuh dengan baik. Sama halnya dengan anggota, amanah dan integritas itu adalah pupuknya,” imbuhnya.

End of content

No more pages to load