Kabar duka meninggalnya seniman Budi Ayuga yang disampaikan melalui media sosial (@yongki irawan)

Kabar duka meninggalnya seniman Budi Ayuga yang disampaikan melalui media sosial (@yongki irawan)



MALANGTIMES - Kabar duka kembali menghampiri dunia seni Indonesia dan Kota Malang. Karena seniman sekaligus budayawan ternama, Rachmad Budiri atau yang biasa dikenal dengan nama Budi Ayuga telah tutup usia. 

Kabar meninggalnya pria yang penuh akan kreativitas itu disampaikan melalui media sosial dan juga beberapa pesan singkat WhatsApp.

"INALLILAHI WA INALILAHI ROJIUN !!!
Telah Meninggal saudara sehabat kita Rahmad Budiri (Budi Ayoga)
Jam 15.00

Mohon kerelaan semua sahabat melepaskan beban bila beliau punya Salah.

Kami yang berduka Ativis Budaya," tulis budayawan Yongki Irawan melalui timeline Facebook miliknya, Senin (12/8/2019).

Kabar duka itu juga mulai menyebar ke beberapa grup percakapan. Doa mengalir deras untuk pria yang banyak dikenal dengan sederet penampilan yang tak biasa saat menyuguhkan hiburan kepada masyarakat itu.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Budi Ayuga mengalami insiden kecelakaan saat menunjukkan sebuah atraksi di Festival Rampal Celaket yang berlangsung pada Sabtu (27/7/2019) malam lalu. 

Dalam atraksi itu, Budi Ayuga mengalami luka bakar serius pada beberapa bagian tubuhnya seperti wajah, tangan, perut, dada dan punggung. Pasca insiden, Budi saat itu langsung dilarikan ke RS Lavalette.

Sementara pada Senin (29/7/2019) siang, Budi dirujuk ke RSSA untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. Sebelumnya, Budi telah melaksanakan perawatan pembersihan pada luka bakar yang dialami di RS Lavalette. Namun karena diperlukan perawatan lain, Budi kemudian dirujuk ke RSSA Malang.

Saat itu, Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko juga berkesempatan mengunjungi untuk mengetahui lebih jauh kondisi sang seniman. Namun pada Senin (12/8/2019) sekitar pukul 15.30 WIB, tersiar kabar jika seniman yang telah mengharumkan nama Malang itu tutup usia.

End of content

No more pages to load