Aksi maling motor yang terekam CCTV.(Foto: Video capture rekaman CCTV)

Aksi maling motor yang terekam CCTV.(Foto: Video capture rekaman CCTV)



MALANGTIMES - Dua  sepeda motor di kawasan Pondok Bestari Indah Blok C1 No 78 Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, digondol maling. Pencurian tersebut dilakukan pelaku saat penghuni rumah sedang terlelap.

Dari rekaman CCTV yang didapatkan MalangTIMES, aksi pencurian itu dilakukan oleh dua pelaku sekitar pukul 02.50 dini hari, Senin (12/8). Kedua pelaku terlihat memakai pakaian serba hitam, memakai penutup wajah, dan terlihat profesional dalam melakukan aksinya. Mulai dari membuka gembok pagar hingga masing-masing membawa motor Honda Vario pelat nomor K 5862 EW dan Honda Beat pelat nomor N 283 TCX beserta helmnya.


Pemilik rumah, Ahmad Mukhlis, mengatakan dirinya mendapatai kedua motor di rumahnya tersebut hilang pada pagi hari pukul 05.30. Saat itu dia hendak mempersiapkan kendaraan untuk mengantar anaknya ke sekolah.

"Pagi tadi pas mau siap-siap antar anak sekolah, motor tiba-tiba hilang. Saya langsung melakulan cek CCTV," ujar dia.

Muhlis menceritakan, dirinya bersama keluarganya sebelumnya baru saja mudik dari Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, dan sampai di kediamannya pada tengah malam sekitar pukul 00.30. 

"Ya pas capek-capeknya. Pukul 02.50 kan itu saya lihat di CCTV pencuriannya. Pas pules-pulesnya tidur. Dan posisi kan itu kami juga di lantai dua. Tidak mendengar apa-apa. Yang lucu, itu satu motor yang Honda Beat ini tidak ada bensinnya. Jadi, sama pelaku ini dituntun motornya. Terlihat jelas di CCTV," ungkapnya.

Kapolsek Dau AKP Rizky Tri Putra EAW SIK MH menyatakan, atas kejadian tersebut, pihaknya masih melakulan penyelidikan. Petugas kepolisian juga sudah melakukan olah tempat kejadian (TKP) setelah ada laporan tersebut. 

"Masih dilakukan pemeriksaan lanjutan untuk kejadian ini. Yang jelas kami terima. Kami juga sudah ke TKP dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Polisi  juga mengimbau agar masyarakat khususnya di wilayah Dau untuk selalu waspada dan awas dalam berbagai hal dengan adanya curanmor ini. "Disamping kami patroli, masyarakat kami imbau untuk selalu awas dan waspada. Perhatikan saat memarkir motor dan selalu mengunci ganda. Kemudian gembok pagar juga. Kami juga melalui bhabinkamtibmas mengimbau sekuriti wilayah untuk melakukan patroli juga," pungkas kapolsek.

End of content

No more pages to load