Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pertanyakan Pungli Kios, Warga Geruduk Kantor Kelurahan Mulyorejo

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

12 - Aug - 2019, 13:57

Warga saat mendatangi Kantor Kelurahan Mulyorejo (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Warga saat mendatangi Kantor Kelurahan Mulyorejo (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Puluhan warga Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, menggeruduk Kantor Kelurahan Mulyorejo (12/8/2019). Bukan tanpa sebab mereka menggeruduk Kantor Kelurahan Mulyorejo.

Baca Juga : Viral! Mobil Jenazah Terjebak Lumpur Usai Pemakaman Pasien Covid-19

Warga yang berprofesi sebagai pedagang tersebut, ingin meminta petunjuk dari Lurah Mulyorejo mengenai adanya undangan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, mengenai penandatanganan kontrak kios di Terminal Mulyorejo.

Selain itu, para pedagang juga merasa keberatan dengan adanya kabar yang beredar melalui salah satu pedagang, jika untuk menempati kios di Terminal Mulyorejo, mereka diharuskan untuk membayar Rp 1 juta per kios.

Susiana (54) warga Mulyorejo yang juga salah satu pedagang di Terminal Mulyorejo mengatakan, jika pihaknya merasa sangat keberatan jika hal tersebut diberlakukan. Jika tetap dipaksa, para pedagang meminta untuk dikembalikan ke tempat mereka yang lama.

"Kalau disuruh bayar, ya kami minta dikembalikan ke pasar yang dulu, yang sekarang jadi gedung LPMK Mulyorejo. Itu kan lahan swadaya masyarakat. Dulu kami pindah kesana, agar meramaikan terminal. Namun di sana sepi, dan sekarang malah kita disuruh membayar biaya kontrak," bebernya (11/8/2019).

Baca Juga : Diganggu Hantu Saat Karantina, Pemudik dari Italia Ini Melarikan Diri

Ia menambahkan, dahulu ketika sekitar tahun 2003 diinstruksikan oleh wali kota saat itu untuk menempati terminal, tak ada aturan kami harus mengeluarkan biaya sewa. Saat itu, pedagang mau untuk masuk, karena menganggap hal itu akan memperbaiki usaha para pedagang menjadi  lebih baik lagi.

Dan memperjelas permasalahan tersebut, karena Lurah Mulyorejo tak berada di tempat, akhirnya para warga pukul 12.00 wib kemudian mendatangi Kantor Terminal Mulyorejo untuk menemui Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Prasarana Perhubungan Linda Sibarani meminta penjelasan mengenai permasalahan tersebut.


Topik

Peristiwa malang berita-malang warga-Mulyorejo Dinas-Perhubungan-Kota-Malang Pungli-Kios


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus