Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Jambret Gondol Alquran Milik Lansia Pensiunan Sepulang Pengajian

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

11 - Aug - 2019, 19:06

Ilustrasi jambret (palembang.tribunnews.com)
Ilustrasi jambret (palembang.tribunnews.com)

MALANGTIMES - Seorang pensiunan berusia 75 tahun, bernama Hj Tatiek S, menjadi korban penjambretan di kawasan Lowokwaru, Kota Malang, atau tepatnya di depan TPQ Pasir Putih, Jl. Pasir Putih. Tas miliknya yang berisi uang tunai Rp 200 ribu, KTP, satu buah hp dan sebuah Al-Quran, dibawa kabur pelaku jambret.

Kejadian tersebut, terjadi saat korban usai mengikuti kegiatan keagamaan pengajian di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 11.00 wib (5/8/2019). Dan lokasi kejadian tersebut, juga tak jauh dari kediaman korban.

Baca Juga : Jambret Mulai Marak, Korbannya Para Ibu yang Sedang Belanja

Saat itu, setelah acara pengajian, korban pulang berjalan kaki. Dalam perjalanan pulang, tiba-tiba dari arah belakang muncul orang yang mengendarai sepeda motor langsung menarik tas korban dan langsung kabur ke arah timur.

Pelaku sendiri diduga telah mengincar korban dan membuntuti korban saat tengah pulang menuju rumahnya. Karena kejadian begitu cepat, membuat korban kaget dan syok. Meskipun korban sendiri juga sempat berteriak meminta tolong warga, namun pelaku jambret, terlebih dulu bisa kabur membawa tas korban yang berisi barang-barang berharga.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,5 juta. Dari situ, korban kemudian melaporkan kejadian yang ia alami ke Polres Malang Kota.

Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, membenarkan adanya informasi kejadian tersebut. Laporan korban telah diterima petugas pada 6 Agustus 2019, sekitar pukul 16.45 wib. "Petugas masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku," ungkapnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas malang berita-malang Ilustrasi-jambret jambret-di-malang Polres-Malang-Kota


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya