Ilustrasi jambret (palembang.tribunnews.com)

Ilustrasi jambret (palembang.tribunnews.com)



MALANGTIMES - Seorang pensiunan berusia 75 tahun, bernama Hj Tatiek S, menjadi korban penjambretan di kawasan Lowokwaru, Kota Malang, atau tepatnya di depan TPQ Pasir Putih, Jl. Pasir Putih. Tas miliknya yang berisi uang tunai Rp 200 ribu, KTP, satu buah hp dan sebuah Al-Quran, dibawa kabur pelaku jambret.

Kejadian tersebut, terjadi saat korban usai mengikuti kegiatan keagamaan pengajian di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 11.00 wib (5/8/2019). Dan lokasi kejadian tersebut, juga tak jauh dari kediaman korban.

Saat itu, setelah acara pengajian, korban pulang berjalan kaki. Dalam perjalanan pulang, tiba-tiba dari arah belakang muncul orang yang mengendarai sepeda motor langsung menarik tas korban dan langsung kabur ke arah timur.

Pelaku sendiri diduga telah mengincar korban dan membuntuti korban saat tengah pulang menuju rumahnya. Karena kejadian begitu cepat, membuat korban kaget dan syok. Meskipun korban sendiri juga sempat berteriak meminta tolong warga, namun pelaku jambret, terlebih dulu bisa kabur membawa tas korban yang berisi barang-barang berharga.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,5 juta. Dari situ, korban kemudian melaporkan kejadian yang ia alami ke Polres Malang Kota.

Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, membenarkan adanya informasi kejadian tersebut. Laporan korban telah diterima petugas pada 6 Agustus 2019, sekitar pukul 16.45 wib. "Petugas masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku," ungkapnya.

Pihaknya kembali mengimbau masyarakat, khususnya kaum wanita maupun lansia, untuk selalu terus berhati-hati. Sebisa mungkin hindari lokasi yang jauh dari keramaian. Selain itu, jangan memakai atau menunjukan barang-barang berharga secara mencolok.

End of content

No more pages to load