Habib Anies (paling kiri) bersama Makan Konate dan Ustadz Muzzaki (official Arema FC)
Habib Anies (paling kiri) bersama Makan Konate dan Ustadz Muzzaki (official Arema FC)

MALANGTIMES - Pada ulang tahun Arema yang ke 32, tokoh agama Habib Anies Shahab banyak menyampaikan pesan untuk Aremania agar lebih memperhatikan masjid atau musala.

11 Agustus adalah hari bersejarah bagi Singo Edan karena pada hari dan bulan tersebut klub pujaan Aremania itu menasbihkan diri untuk unjuk gigi di persepakbolaan nasional.

32 tahun sudah tim yang memiliki jersey identik warna biru ini berkiprah di persepakbolaan nasional baik dari kompetisi yang rendah ataupun tertinggi.

Pada perayaan ulang tahun kali ini, Habib Anies Shahab yang sudah dikenal di kalangan Aremania karena rutin membawakan pengajian di Kandang Singa menyampaikan pesan kepada suporter setia Arema FC tersebut untuk terus peduli kepada masjid dan mushola.

"Pesan untuk Aremania agar semampunya untuk bisa memakmurkan masjid atau mushola disekitar Stadion Kanjuruhan," ujar Habib Anies, Minggu (11/8/2019).

Selain mengingatkan untuk terus peduli kepada tempat beribadah, Habib Anies juga berharap dengan bertambahnya umur Arema yang ke 32 ini bisa terus menunjukkan eksistensi di persepakbolaan Indonesia.

"Keberhasilan itu bisa diraih dengan eksistensi dan kerja keras. Banyak pemain kelas dunia yang bisa meraih kesuksesan tapi juga pengalaman spiritualnya juga bagus," ungkapnya.

Sementara itu, Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa usai salat Idul Adha pagi tadi beberapa Aremania juga menyampaikan bahwa ingin agar tim berjuluk Singo Edan ini terus mengadakan salat ied meski tidak bebarengan dengan hari ulang tahun.

"Beberapa Aremania ada yang usul bahwa agar menggelar salat ied tidak hanya bertepatan dengan hari ulang tahun. Dan itu sangat bagus sekali menurut saya, karena bisa menyatukan warga semua. Nanti kami akan bicarakan kembali usulan yang bagus ini," kata mantan wartawan ini.