Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Agama

Jamaah Masjid Al Ghufron dan PT CAS Sembelih Dua Sapi dan 10 Kambing

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - Aug - 2019, 11:18

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Al Ghufron. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kegiatan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Al Ghufron. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Halaman Masjid Al Ghufron dan kantor PT CAS (Cipta Aneka Solusi)  di Jl Cakalang Nomor 324, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, ramai masyarakat sekitar dan juga anak-anak. Mereka menyaksikan kegiatan penyembelihan hewan kurban berupa dua ekor sapi besar dan 10 kambing.

Baca Juga : MUI Sebut Puasa Ramadan Bentengi Diri dari Covid-19, Imbau Ibadah di Rumah

Dirut PT CAS Ir Ghufron Marzuqi menyampaikan,  daging-daging kurban akan dibagikan kepada mereka masyarakat sekitar, fakir miskin, anak-anak yatim, panti asuhan, hingga pondok pesantren.

"Kami juga akan distribusikan daging kurban sampai wilayah Ngantang, Kabupaten Malang. Ada sebuah desa di sana yang memang ada yang kurang mampu. Dan setiap tahunnya, kami selalu mengirimkan ke sana," ungkap Ghufron.

Menurut dia,  momen Hari Raya Idul Adha merupakan momen  bersilaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan umat, menjaga ukhuwah Islamiyah yang memberikan rasa kepedulian antarumat, maupun juga berbagi kebahagiaan, rezeki untuk saudara-saudara yang memang membutuhkan.

"Ya itu kali ini jamaah Masjid Al Ghufron mengumpukan dua ekor sapi dan 10 ekor kambing. Semoga nantinya memberikan suri teladan yang baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat," ucap Ghufron.

Sementara itu, Ahmad -salah satu warga sekitar- mengatakan, apa yang dilakukan  sosok Ghufron Marzuqi, seperti kegiatan kurban saat ini, sangat diapresiasi warga sekitar maupun masyarakat lain. Dia menilai  selama ini, Ghufron sering membantu masyarakat yang memang membutuhkan.

"Pak Ghufron orang yang peduli. Dan tak hanya pada kegiatan Hari Raya Idul Adha. Pada kegiatan Ramadan, beliau selalu rutin mengadakan kegiatan-kegiatan bermanfaat. Beliau selalu mengundang, anak-anak yatim, janda maupun mereka yang kurang mampu untuk berbagi rezeki. Saya berharap Pak Ghufron bisa selalu terus istikamah dalam kebaikan," ungkap Ahmad.

 

 

Saat ini, kegiatan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Al Ghufron masih terus berlangsung. Masyarakat sekitar banyak yang menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban. Anak-anak kecil pun tampak antusias menyaksikan sembari bersama-sama mengucapkan takbir.

 


Topik

Agama Masjid-Al-Ghufron PT-Cipta-Aneka-Solusi Ir-Ghufron-Marzuqi Hari-Raya-Idul-Adha penyembelihan-dan-pembagian-hewan-kurban


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni