Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP kecelakaan maut (Foto : Unit Laka Lantas Polres Malang for MalangTIMES)
Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP kecelakaan maut (Foto : Unit Laka Lantas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Nasib tragis dialami Adi Condro Sujatmiko warga Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir. Pria 27 tahun ini meninggal dunia usai mengalami kecelakaan maut, Sabtu (10/8/2019). ”Koban dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit, usai sepeda motor yang dikendarainya terlibat kecelakaan dengan mobil,” kata Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto.

Kecelakaan maut ini, lanjut Agus, terjadi di kawasan Jalan Raya Jatikerto, Kecamatan Kromengan. Tepatnya sekitar pukul 03.00 WIB. Sesaat sebelum insiden terjadi, korban sedang mengendarai sepeda motor Beat nopol N-6836-EED dari arah barat dengan kecepatan sedang.

Dari penyidikan polisi, korban saat itu tidak sendirian. Melainkan membonceng tetangganya yang diketahui bernama Erwan Mur Yono warga Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir.

Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di kilometer 110-111 arah Malang menuju Blitar, Adi berniat mendahului mobil yang ada di depannya. Diduga karena terlalu berhaluan ke kanan, motor yang dikendarai pria 27 tahun itu akhirnya bertabrakan dengan mobil Brio nopol AG-1982-LB yang melintas dari arah berlawanan.

”Akibat insiden ini, sang pengendara motor mengalami luka parah di bagian dada dan patah tulang kaki sebelah kanan. Sedangkan yang dibonceng mengalami patah kaki sebelah kanan,” terang Agus kepada MalangTIMES.com.

Masyarakat sekitar serta pengguna jalan yang mengetahui peristiwa tersebut, langsung berhamburan menyelamatkan korban. Sedangkan beberapa warga lainnya memilih untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. 

Mendapat laporan, anggota Unit Laka Lantas Polres Malang langsung diterjunkan ke lokasi kejadian. Dengan dibantu warga, kedua korban akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan pengemudi mobil Brio yang diketahui bernama Dewi Mitra warga Desa Sumberkembar, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar dikabarkan selamat. Perempuan 28 tahun itu hanya mengalami luka ringan, yakni lecet di bagian tangan dan kakinya.

”Pengendara sepeda motor dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit Ramadani Husada. Sedangkan yang dibonceng, saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Wava Husada lantaran mengalami patah tulang kaki sebelah kanan usai terlibat kecelakaan,” sambung Agus. 

Hingga berita ini ditulis, polisi masih terus mendalami hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) serta keterangan beberapa saksi mata yang sudah dihimpun petugas. ”Kasusnya masih dalam tahap pendalaman, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah kami amankan guna kepentingan penyidikan,” tutup Agus.