Idul Adha, DPC PDIP Kota Malang Serahkan Satu Ekor Sapi Kurban ke Masjid Agung Jami'

Aug 10, 2019 17:36
Penyerahan gewan kurban oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Malang kepada pengurus Masjid Agung Jami Kota Malang, Sabtu (10/8/2019) (Istimewa).
Penyerahan gewan kurban oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Malang kepada pengurus Masjid Agung Jami Kota Malang, Sabtu (10/8/2019) (Istimewa).

MALANGTIMES - Idul Adha, Masjid Agung Jami Kota Malang akan kembali bagikan kupon daging. Kupon akan dibagikan kepada jamaah sekitar masjid, jamaah aktif, jamaah duafa, serta warga binaan Masjid Agung Jami. 

Baca Juga : MUI Sebut Puasa Ramadan Bentengi Diri dari Covid-19, Imbau Ibadah di Rumah

Selain itu, daging yang diperoleh dari hasil kurban dari masyarakat dan jamaah masjid selanjutnya juga didistribusikan kepada lembaga hingga panti asuhan yang sebelumnya telah mengirimkan proposal.

Staf Administrasi Ketakmiran Masjid Jami Kota Malang, Erwin Adiwinata menyampaikan, penyembelihan daging kurban akan dilakukan pada Minggu (11/8/2019) besok pasca menunaikan salat Idul Adha. 

Sementara sampai Sabtu (10/8/2019) sore sekitar pukul 15.00 WIB, tercatat ada delapan ekor sapi dan delapan ekor kambing yang akan dikurbankan.

"Kami menerima kurban, maksimal sampai besok dan akan kami umumkan pada jamaah yang hadir," katanya pada wartawan, Sabtu (10/8/2019).

Dia menyampaikan, jumlah hewan kurban yang sudah diserahkan itu dipastikan bertambah. Karena kebiasaan jamaah mengirimkan hewan kurbannya saat malam hari. 

Sedangkan tahun lalu, menurutnya ada sembilan ekor sapi dan 16 ekor kambing yang dikurbankan. Jumlah itu diprediksi akan sama dengan jumlah kurban tahun ini.

"Kemungkinan tahun ini sama seperti tahun dulu. Sapi kurban dari Pak Wali Kota juga belum sampai, mungkin nanti malam. Dan yang baru saja dikirim sapi kurban dari DPC PDI Perjuangan Kota Malang," jelasnya.

Baca Juga : MUI Sebut Puasa Ramadan Bentengi Diri dari Covid-19, Imbau Ibadah di Rumah

Sementara itu, pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Ahmad Wanedi yang datang bersama rombongan untuk menyerahkan satu ekor sapi kurban menyampaikan, ini merupakan kali pertama DPC PDI Kota Malang menyerahkan kurban ke Masjid Jami Kota Malang. Karena sebelumnya, kurban biasa dilakukan di kantor DPC.

"Ini ke depan akan menjadi tradisi baru kami. Saat ini ada satu ekor sapi yang kami serahkan kepada Masjid Agung Jami Kota Malang, dan empat ekor sapi akan disembelih di kantor DPC," jelasnya.

Menurutnya, hewan kurban yang akan disembelih DPC PDI Perjuangan tiga diantaranya berasal dari anggota DPRD Kota Malang serta calon anggota DPRD Kota Malang fraksi PDI Perjuangan. Sementara dua sisanya berasal dari Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sri Hntari dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.

"Selain itu juga ada kambing yang akan kami sembelih dan serahkan kepada ranting juga masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

 

Topik
MalangBerita MalangHari Raya Idul AdhaMasjid Agung Jami Kota MalangSholat Idul AdhaPDI Perjuangan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru