Kondisi Aril Ardiansyah usai mengalami kecelakaan usai kendaraannya terjerat benang layangan. (Foto : Polsek Gondanglegi for MalangTIMES)

Kondisi Aril Ardiansyah usai mengalami kecelakaan usai kendaraannya terjerat benang layangan. (Foto : Polsek Gondanglegi for MalangTIMES)



MALANGTIMES - Kisah tragis dialami Aril Ardiansyah, warga Desa Tanggung, Kecamatan Turen. Bocah 13 tahun ini harus menjalani perawatan intensif setelah mengalami kecelakaan  terjerat benang layangan saat naik kendaraan, Jumat (9/8/2019) petang.

Peristiwa itu juga mengundang reaksi warganet usai kejadiannya diposting oleh akun Facebook bernama Agustin Wahab ke salah satu grup media sosial (medsos).

”Jk ts... kejadian d ngarep omah lur...arek sepedaan kejiret benang layangan arek tanggung turen... tp alhamdulillah pas onok pak polisi lewat...trs digowo ng rs... mugo2 gpp (Barusan, kejadian di depan rumah. Saat berkendara, sepeda motor bocah tersebut tersangkut benang layangan. Anak Desa Tanggung, Kecamatan Turen. Tapi alhamdulillah pas kejadian ada polisi yang sedang patroli. Setelah kejadian korban langsung dibawa ke rumah sakit. Semoga korbannya selamat),” tulis Agustin Wahab.

Hingga berita ini ditulis, postingan yang sempat viral ini menuai ratusan tanggapan dari penghuni grup. Selain menjejali kolom komentar, warganet juga sempat membagikan postingan tersebut.

”Aku yo tau ngono yoan. Kejiret benang layangan seng nangsang. Alhamdulillah pas ngae helm full face. Helm sampe baret rodok jeru. (Saya juga pernah mengalami kejadian tersebut. Tersangkut benang layangan yang nyangkut di pohon. Alhamdulillah waktu itu pakai helm full face. Helm sampai tersayat cukup dalam),” tulis Rizky Zakaria di kolom komentar.

Bedasarkan penelusuran MalangTIMES.com, kecelakaan akibat terjerat benang layangan ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika itu, korban Arif diketahui sedang mengendarai sepeda motor protolan bernopol N-5190-CI.

Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di kawasan Dusun Kendayan, Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi, korban yang tidak mengetahui jika ada benang yang nyangkut di tiang listrik tiba-tiba tersungkur ke aspal jalan. Dia terkena jeratan benang.

Warga segera berupaya menyelamatkan Arif. Beruntung, di saat bersamaan anggota kepolisian Polsek Gondanglegi sedang melakukan patroli dan melintas di sekitar lokasi. Polisi langsung mengevakuasi korban yang mengalami luka parah itu ke rumah sakit.

”Usai kejadian, korban langsung dievakuasi anggota kami ke RSI Gondanglegi. Dari keterangan medis, korban mengalami luka parah di bagian leher dan kaki sebelah kanan setelah terjatuh usai terjerat benang layangan,” kata Kapolsek Gondanglegi AKP Agus Siswoyo Hariyadi.

Perwira polisi dengan tiga balok di bahu ini menambahkan, usai dievakuasi ke rumah sakit dan mendapatkan penanganan petugas medis. Pihak keluarga yang mendapatkan kabar dari polisi langsung mendatangi RSI Gondanglegi.

”Kejadian ini tidak dilaporkan ke Polsek Gondanglegi. Pihak keluarga korban bersedia menerima insiden kecelakaan ini sebagai musibah,” kata Agus.

 

End of content

No more pages to load