Kondisi kedua kendaraan sesaat setelah kecelakaan terjadi. (Foto : Istimewa)
Kondisi kedua kendaraan sesaat setelah kecelakaan terjadi. (Foto : Istimewa)

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan tol Mapan (Malang-Pandaan), Jumat (9/8/2019) petang. Kecelakaan  kali ini melibatkan dua kendaraan mobil pribadi.

Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian dan penggelola jalan tol Mapan terpantau masih mendalami insiden kecelakaan itu. Di sisi lain, para pengendara yang melintas di lokasi kejadian sempat mengabadikan momen tersebut. Bahkan ketika diunggah ke grup Facebook, ratusan warganet langsung meramaikan kolom komentar.

”Brusan kecelakaan di dlm tol... Blm ada petugas.. Tlgbantuan segera.. Ada anak kecilnya..Netizen terhormat Sing komen knopo g lgsg ditulungi malah divideo, video tsb lgsg share komunitas utk mndapat bantuan dr teman2 yg bisa hub.i pihak terkait... Dan sy Lgsg turun tol trdekat lapor polisi.. Suwun...smoga tdk ada korban jiwa..amin,” tulis akun Berche Fransisko.

Belum satu jam setelah unggahan tersebut diposting ke Facebook, para penghuni grup beramai-ramai menanggapi postingan yang diunggah Berche Fransisko itu.

Hingga berita ini ditulis, postingan tersebut menuai respons dari ribuan warganet. Bahkan unggahan itu sudah dibagikan sebanyak 41 kali dan mendapat komentar lebih dari 600 akun.

”terimakasih sudah lapor polisi pak.  mudah2an tidak ada korban jiwa,” tulis akun bernama Ririz Ella Anugraeny di kolom komentar.

Berbagai spekulasi juga sempat mencuat di kalangan penghuni grup Facebook. Selain merasa prihatin, warganet juga  mengeluh bahwa di ruas jalan tol Mapan marak terjadi kecelakaan. Yang lucu, malah ada yang mengaitkannya dengan kisah mistik.

”suami sya tiap hari lewat tol situ..kalo ke sby ..emang katanya tol itu agak angker..pas di gunung itu suami ku bauk wangi2..posisi gunung itu di belah..buat teman2 yg lewat tol malang panda.an jangn melengah fokus ke depan..di samping itu pemandangan memang bagus dan indah,” tulis akun Fifit Atika di kolom komentar.

Sememtara, Polres Malang belum menfapatkan laporan soal kecelakaan itu.  ”Iya , informasinya memang ada kecelakaan di sana (Tol Mapan). Tapi lokasi pastinya belum jelas. Ini anggota juga belum ada laporan,” kata Kanit Laka Lantas Polres Malang Ipda Agus Yulianto. 

Dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun wartawan, kecelakaan  ini mengakibatkan dua kendaraan terpelanting hingga mengalami kerusakan parah akibat nyungsep ke aspal.

Meski demikian, sebagian penumpang dan sopir dari dua mobil berwarna gelap ini sudah berhasil dievakuasi ke rumah sakit. ”Informasinya korban sudah dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans. Kronologi, identitas korban dan kendaraan masih dalam tahap penyidikan polisi,” tutup Agus.