Petugas kebersihan saat mempercantik kantor DLH Kota Malang (Hendra Saputra)
Petugas kebersihan saat mempercantik kantor DLH Kota Malang (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 pada 17 Agustus 2019, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang bidang kebersihan melakukan bersih-bersih di wilayah kantornya Jalan Bingkil, Jumat (9/8/2019).

DLH Kota Malang yang setiap harinya turun ke poros jalan hingga sungai-sungai untuk melakukan pembersihan kini beralih di kantornya sendiri agar terlihat bersih sebelum merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Kepala Bidang (kabid) Kebersihan DLH Kota Malang, Joao Maria Gomes Je Carvalho atau yang akrab di sapa Joe mengatakan bahwa selain kegiatan rutin, kegiatan kali ini adalah untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kebetulan setiap hari kami sudah bekerja di poros jalan, sungai dan lainnya, jadi sekarang sesuai perintah pimpinan kami bersih-bersih di kantor," ujar Joe kepada MalangTIMES.

Sebelumnya, kabid yang juga gemar turun ke lapangan untuk membantu anggotanya ini juga menuturkan bahwa kegiatan bersih-bersih yang dilakukan tidak menunggu hari besar atau event. "Kami tidak menunggu hari besar atau ada event, jadi harus kerja tuntas. Dan ketika ada event kami tidak perlu lagi kesusahan. Tinggal menyelesaikan sisa jika ada sampah yang masih bertebaran," ungkapnya.

Perlu diketahui, bahwa dalam pembersihan kantor DLH tersebut turut hadir Plt Kepala Dinas (Kadin) Diah Ayu Kusumadewi yang juga ikut melakukan pembersihan.