Ilustrasi penggunaan highlighter. (Foto: istimewa)

Ilustrasi penggunaan highlighter. (Foto: istimewa)



MALANGTIMES - Penggunaan aplikasi makeup pada wajah diberikan agar terkesan semakin cantik dan terlihat glowing. Sayangnya untuk mendapatkan polesan yang terkesan glowing itu tidaklah mudah.

Karena itu pada saat melakukan sentuhan akhir agar tampilan glowing gunakan makeup teknik strobing. Sebab teknik ini akan memberikan hasil glowing pada wajah.

Apalagi teknik ini juga sangat cocok digunakan pada mereka yang memiliki jenis kulit kering. Hanya saja kita harus memperhatikan penggunaan highlighter di beberapa titik di wajah. 

Berikut cara mengaplikasikan teknik makeup strobing, antara lain:

1. Pilih highlighter yang pigmented sebelum memulai teknik strobing, pastikan highlighter yang memiliki pigmentasi tinggi. Sebab highlighter yang memiliki pigmentasi tinggi sangat mempengaruhi hasil makeup strobing pada kulit kering.

2. Pilih warna highlighter sesuai tone kulit 

Langkah selanjutnya pilih highlighter sesuai dengan warna kulit, untuk hasil yang lebih natural. Jika pemilihan warna diatas warna kulit akan tentunya tidak akan mendapatkan kesan natural.

3. Gunakan brush yang tepat

Penggunaan yang tetap juga akan mempengaruhi polesan highlighter. Dengan brush yang digunakan sebaiknya berukuran besar namun tipis.

4. Ketahui titik-titik wajah perlu diberikan highlighter

Selanjutnya perlu diperhatikan adalah titik wajah mana saja yang perlu diberi highlighter. Ada 7 titik yakni kening, di atas kedua alis mata, bawah alis, sudut mata, batang hidung, cuping bibir, dan tulang pipi.

End of content

No more pages to load