Kamera buatan Alireza Rostami dari komputer bekas (Foto: Istimewa)

Kamera buatan Alireza Rostami dari komputer bekas (Foto: Istimewa)



MALANGTIMES - Komputer lama mu mengalami kerusakan? Bahkan nggak bisa diperbaiki? Bisa jadi kamu akan menjualnya, atau hanya akan dibuang begitu saja.

Tapi, berbeda dengan fotografer asal Iran, Alireza Rostami. Ia malah mendaur ulang komputer bekasnya yang sudah rusak untuk dijadikan kamera lho. Nggak hanya untuk aksesoris, tapi kamera yang dibuatnya ini bisa berfungsi. Kreatif banget kan!

Dilansir dari berbagai sumber, komputer bekas yang sudah dibelinya sejak 20 tahun silam tersebut membuat Alireza Rostami tergugah untuk menjadikannya berfungsi kembali. Yaitu, dengan mengubahnya menjadi kamera.

Ia percaya, kreasi yang dibuatnya ini dengan ditambah pemikiran yang kreatif bakal mengejutkan teman-teman atau orang di sekitarnya. Benar saja, komputer bekas yang sudah mati dirubah menjadi barang yang bisa berfungsi dengan baik. Meskipun, untuk saat ini gambar yang dihasilkan dari kamera bekas komputer tersebut masih berupa hitam putih.

Cara dia untuk mengubah komputer menjadi kamera yakni, dengan mengambil beberapa bagian komponen dari komputernya yang tidak terpakai. Kemudian, komponen itu disatukan untuk menjadi badan kamera. Penyatuannya dengan menggunakan bantuan beberapa kertas pemblokiran cahaya.

Selanjutnya, ia menempelkan potongan kayu di bagian belakang sebagai tempat film. Tak lupa ditambah dengan lensa Linhof pada bagian depan. Dan jadilah sebuah kamera yang dapat digunakan untuk memotret.

End of content

No more pages to load