Hadiri AKKOPSI 2019, Plt Bupati Malang Sempatkan Jajal Jeep Mini

MALANGTIMES - Gelaran Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) 2019 resmi digelar. Plt Bupati Malang, Sanusi bersama rombongan tiba dan langsung berkeliling ke area Cafe Sawah, Pujon Kidul Kabupaten Malang, siang ini (Kamis, 8/8).

Di tengah-tengah mengelilingi area wisata Pujon Kidul, ia bersama istrinya menjajal mobil Jeep Mini USA 206986S bersama istrinya Anis Zaida Sanusi. Keduanya mengelilingi area The Roudh 78.

"Ini bisa dinaikin apa ndak mobilnya?," celetuk Plt Bupati Malang Sanusi sesaat sebelum menjajal mobil jeep mini tersebut.

Ia juga diberikan pengarahan oleh pengelola wisata untuk tata cara menggunakan mobil jeep mini tersebut. Sang istri yang mendampingi sambil melambaikan tangan saat menjajal jeep mini itu.

The Roudh sendiri merupakan kawasan wisata di Pujon Kidul yang menampilkan kegiatan fisik khususnya pecinta off road. Kemudian ada juga area bermain paintball dan berkuda.

Kegiatan bertema Advocacy Horizontal Learning (AHL) tersebut dibuat dengan memadukan antara sanitasi dan pertumbuhan pariwisata. Salah satunya Cafe Sawah, yang dinilai sebagai kawasan sanitasi sangat baik.

Dengan peninjauan di kawasan area wisata ini, targetnya seluruh anggota AKKOPSI dapat menjadikan hal itu sebagai percontohan untuk diterapkan di daerahnya masing-masing.

Top