DPKPCK Kabupaten Malang terus persiapkan lokasi acara AHL Akkopsi yang akan digelar di spot terbaik Cafe Sawah Pujon Kidul, yaitu taman budaya dengan amphitheaternya (for MalangTIMES)

DPKPCK Kabupaten Malang terus persiapkan lokasi acara AHL Akkopsi yang akan digelar di spot terbaik Cafe Sawah Pujon Kidul, yaitu taman budaya dengan amphitheaternya (for MalangTIMES)


Pewarta

Dede Nana

Editor

A Yahya


MALANGTIMES - Sentral acara akbar gelaran pertemuan kepala daerah yang tergabung dalam Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) di Desa Pujon Kidul, Pujon, Kabupaten Malang, Kamis (08/08/2019) besok. Akan ditempatkan di lokasi terbilang anyar yang jadi kesatuan di wisata Cafe Sawah Pujon. Yakni di Taman Budaya yang dibangun sekitar beberapa tahun lalu.

Di taman budaya yang memiliki fasilitas area taman bunga, pendapa serta amphitheater (panggung kesenian lengkap dengan tribun terbuka) inilah yang nantinya akan menjadi sentral pertemuan sekitar 90 kepala daerah se-Indonesia.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, kepada MalangTIMES.com. "Para peserta dan undangan nantinya akan berada di taman budaya Cafe Sawah ini. Dimana spot yang akan dijadikan area acara di Amphiteater," kata Wahyu, Rabu (07/08/2019).

Spot Amphitheater Taman Budaya Cafe Sawah yang jadi spot acara AHL Akkopsi, besok hari (dok MalangTIMES)

Pemilihan lokasi di taman budaya dengan amphitheaternya dipilih karena memiliki spot terbaik untuk perhelatan yang akan dihadiri banyak orang. Selain itu juga di area Amphitheater, para peserta Advocacy Horizontal Learning (AHL) akan dengan nyaman menikmati berbagai acara yang akan disuguhkan sebagai hiburan.

Wahyu menerangkan di lokasi Amphitheater juga para peserta bisa menikmati keindahan alam persawahan serta pegunungan yang mengelilingi Desa Pujon Kidul. "Jadi memang spot di taman budaya dengan fasilitas taman bunga, pendapa dan amphitheaternya merupakan yang terbaik bagi acara yang melibatkan banyak orang," ujar mantan Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang ini.

Wahyu juga menyampaikan untuk persiapan lokasi acara di Pujon Kidul tersebut sudah fix dan siap menyambut dan tentunya menyihir para kepala daerah yang akan hadir. "Semua sudah siap untuk persiapan besok hari. Insya Allah besok bisa berjalan lancar dan berhasil sesuai harapan dan rencana yang sudah lama kita lakukan," imbuhnya.

Lokasi Amphitheater Cafe Sawah Pujon Kidul, di tahun lalu juga menjadi spot acara launching Malang Beach Festival (MBF) ke-2. Dimana, lokasi itu ternyata benar-benar tepat dan menarik antusias masyarakat. Bahkan, menurut kepala desa Pujon Kidul Udi Hartoko, adanya penambahan area di Cafe Sawah, seperti taman budaya dengan berbagai spotnya telah membuat kunjungan bertambah.

“Penambahan fasilitas dan wahana di area Desa Wisata Pujon Kidul ini semakin bertambah dan membuat jumlah pengunjung membeludak. Untuk spot taman budaya pun semakin melengkapi cafe sawah. Karena bisa jadi panggung kesenian dan hiburan," ucap Udi.

End of content

No more pages to load