Gelandang muda Arema FC, Hanif Sjahbandi (official Arema FC)
Gelandang muda Arema FC, Hanif Sjahbandi (official Arema FC)

MALANGTIMES - Jelang menghadapi Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke 13, gelandang muda Arema FC Hanif Sjahbandi berharap timnya bisa bermain lebih baik lagi dan membawa poin ke Malang agar meningkatkan kepercayaan diri sebelum menghadapi Persebaya Surabaya.

Hanif Sjahbandi mencatatkan permainan apik dan berhasil mencetak satu gol ketika menghadapi tuan rumah Persija Jakarta beberapa hari lalu. Hal tersebut menjadi catatan positif gelandang yang pernah membela Timnas Indonesia U-23 itu karena berhasil menggantikan posisi Hendro Siswanto yang saat itu sedang mengalami akumulasi kartu kuning.

Saat menjadi gelandang jangkar yang berduet dengan Pavel Smolyachenko, Hanif lebih sering rajin untuk membantu serangan. Dan kesempatan mencetak gol datang padanya ketika bola liar dari hasil Ryuji Utomo tidak sempurna dalam menghalau bola bisa dimanfaatkan dengan shooting keras yang dilakukan dan tidak bisa dihalau oleh Andritany.

"Walaupun diberi hasil seri cuma tetap kami bersyukur, karena kami dapat poin. Hasil yang cukup memuaskan buat kami," ujar Hanif.

Kesempatan bermain bagi masih terbuka bagi Hanif Sjahbandi saat Arema FC akan menghadapi tuan rumah Kalteng Putra pada pekan ke 13 Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (7/8/2019) besok lusa.

"Insya Allah kedepan bisa memberikan yang terbaik lagi dan bisa meningkatkan lagi penampilan kami," imbuhnya.

Sementara itu, beberapa kali terlihat ketika Arema FC ketinggalan skor Hanif selalu menjadi stopper untuk menggantikan Hamka Hamzah yang naik untuk menjadi striker. Hal itu diakuinya dan tidak melalui proses latihan, bahkan ia menyebut bahwa itu sudah menjadi biasa karena kapten tim membantu serangan.

"Kalau masalah itu situasional ya, jadi tidak dilatih, kalau setiap pertandingan kami lagi kalah atau seri, Hamka naik saya langsung otomatis pasti gantikan posisi dia," pungkasnya.