Pemain Persema Malang saat berfoto sebelum menghadapi Putra Jombang (istimewa)
Pemain Persema Malang saat berfoto sebelum menghadapi Putra Jombang (istimewa)

MALANGTIMES - Langkah awal yang manis ditunjukkan Persema Malang di kompetisi Liga 3 2019 zona Jatim. Menghadapi tuan rumah Putra Jombang, skuat asuhan pelatih 'Eweng' Irwanto tampil dengan maksimal dan memaksa tuan rumah untuk bermain imbang 1-1.

Raihan satu poin itu diapreasiasi Ketua Umum (Ketum) PSSI Askot Malang Haris Thofly, yang hadir langsung pada laga perdana Persema Malang melawan Putra Jombang.

"Lawan sangat bagus dan pertandingan perdana di kandang lawan tidak pernah mudah. Tapi pemain Persema justru mampu tampil tenang dan bisa membawa pulang poin. Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kinerja semua yang ada di tim Persema," kata Haris.

Tim tuan rumah sebenarnya mampu mencetak gol lebih dulu melalui tendangan bebas Isak Nupapati  menit 40′ dan membuat Persema Malang semakin tertekan.

Namun, ciri khas Malangan mulai membuat Persema tampil lebih terbuka dan lebih garang di lapangan. Sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti dari M. Bagus Yulianto pada menit 45+1 membuat gol penyama skor. Dan babak pertama harus ditutup dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, kedua tim saling serang untum memburu kemenangan. Tetapi, kedua tim juga memeragakan pertahanan yang rapat sehingga tidak terjadi gol.

'Eweng' Irwanto mengaku bangga atas apa yang sudah dilakukan timnya di laga perdana ini. Namun ke depan ia ingin pemainnya lebih bisa menampilkan permainan yang terbaik agar mendapat hasil positif.

"Alhamdullilah di pertandingan pertama away ini kami bisa mengambil poin. Apalagi lawan juga bagus. Saya senang dengan apa yang ditunjukkan para pemain. Soal kelemahan kami, saya melihat kami masih perlu sosok penyerang haus gol. Mungkin di jeda waktu sebelum lawan Sumbersari di akhir bulan nanti, saya akan drill para pemain," ucap Eweng.

Selanjutnya, Persema  bertanding lagi pada 25 Agustus 2019 mendatang. Bertindak sebagai tuan rumah, tim berjuluk Bledeg Biru ini akan ditantang tim sekota, Sumbersari FC, di Stadion Gajayana.