Bebizy rencananya akan memeriahkan acara AHL Akkopsi di Pujon Kidul, 8 Agustus 2019 datang (kapanlagi.com)
Bebizy rencananya akan memeriahkan acara AHL Akkopsi di Pujon Kidul, 8 Agustus 2019 datang (kapanlagi.com)

MALANGTIMES - Perhelatan Advocacy Horizontal Learning (AHL) Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) di Pujon Kidul, tanggal 8 Agustus 2019 datang, rencananya akan juga dimeriahkan si goyang nyamuk.

Sebutan goyang baru dalam genre dangdut yang khusus disematkan kepada Sari Sri Mulyati yang beken dengan nama panggung Bebizy di dunia musik dangdut Indonesia. 

Keberadaan Bebizy yang juga seorang model dan artis, kelahiran 06 November 1988 ini akan menjadi daya tarik tersendiri dan tentu akan semakin memeriahkan perhelatan para  bupati dan wali kota  se-Indonesia yang tergabung dalam Akkopsi. 

"Di acara AHL Akkopsi memang akan ada hiburannya juga. Rencananya artis Bebizy yang akan tampil nantinya di Pujon Kidul," ucap Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat kepada MalangTIMES.

Ditampilkannya acara hiburan dalam gelaran tahunan Akkopsi, selain sebagai bagian dalam memeriahkan acara juga sebagai bagian mempromosikan wisata Pujon Kidul secara terus menerus kepada khalayak.

Hal ini terkait erat juga dengan tema AHL Akkopsi 2019 yang mengusung semangat pariwisata dan sanitasi. 

Dua sektor yang terlihat tidak berhubungan, tapi memiliki keterikatan kuat satu sama lainnya.

"Pariwisata maju tentunya disokong dengan sanitasi yang baik. Karena keduanya saling terkait dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat. Hal ini pula yang membuat kita sebagai tuan rumah Akkopsi 2019 mengusung sinergitas pariwisata dan sanitasi," ungkap Wahyu.

Hiburan tentunya tidak bisa dilepaskan dalam dunia pariwisata. Tak terkecuali nanti di acara Akkopsi yang rencananya akan dihadiri 70 bupati dan wali kota se-Indonesia. 

Melalui hiburan yang bersifat universal yaitu musik, acara-acara resmi pemerintahan kerap bisa lebih cair, tanpa meninggalkan esensi dari pertemuan.

Maka, kehadiran Bebizy di Pujon Kidul nantinya juga diharapkan mampu memberikan suasana yang meriah dan gembira bagi seluruh tamu yang akan datang. 

Bukan hal yang pertama, tentunya, Pemerintah Kabupaten Malang menggelar acara dengan menampilkan para bintang panggung nasional.

Khususnya di Pujon Kidul yang dikenal dengan detinasi cafe sawahnya.

Di tahun 2018 lalu, artis jebolan Indonesian Idol Marion Jola pun sempat merasakan sensasi manggung di Amphiteater wisata Pujon Kidul.

Dalam acara launching Malang Beach Festival 2 dan Pujon Festival 2018. 

"Di tahun itu pun acara sangat dinikmati seluruh yang hadir. Cafe sawah Pujon Kidul pun terus diingat berbagai kalangan. Dari menteri, kepala daerah, artis sampai masyarakat banyak," ujar Wahyu.

Tentunya juga, DPKPCK Kabupaten Malang  memiliki harapan yang sama, khususnya tentang persoalan sanitasi di acara Akkopsi. 

Yakni, semakin masifnya kesadaran masyarakat dalam persoalan sanitasi di wilayahnya masing-masing. 

Termasuk  tentu sektor pariwisata di Kabupaten Malang semakin dikenal di berbagai daerah di Indonesia bukan hanya karena keindahan alam, kreativitas warga sekitar, serta hal lain pendukungnya. 

"Tapi juga dikenal sebagai pariwisata yang peduli sanitasi. Pariwisata yang bisa beriringan dengan persoalan sanitasi," pungkas Doktor Ilmu Sosial ini.