Kantor UDD PMI Kota Malang di Jalan Buring (Hendra Saputra)
Kantor UDD PMI Kota Malang di Jalan Buring (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Sudah dua hari penyelenggaraan donor darah di PMI Kota Malang yang bekerja sama dengan Malang Night Paradise (MNP) dan Museum Ganesya mengundang pendonor hingga 109 orang. Donor darah mulai 2 hingga 10 Agustus 2019 di PMI Kota Malang akan mendapatkan tiket gratis Malang Night Paradise atau Museum Ganesya.

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Malang, dr. Enny Sekar. MM mengatakan bahwa dari dua hari penyelenggaraan ini sudah ada 109 pendonor yang datang.

Sebelumnya, Enny menyebut bahwa PMI tidak mempunyai target dalam donor darah yang sudah kerja sama ini. Namun ia berharap lebih banyak yang mendonor karena akan mendapatkan tiket gratis untuk berlibur. "Sebenarnya kami tidak punya target, mereka juga sama. Tapi dengan adanya harapan janji voucher ini diharap bisa mendapatkan donor darah yang lebih banyak," ujarnya kepada MalangTIMES.com.

Dalam penyelenggaraan rutin yang biasa digelar oleh PMI Kota Malang, pendonor darah yang datang berkisar mulai 60 hingga 80 orang. "Donor rutin yang datang rata-rata 60 sampai 80 tiap harinya. Kami harap yang datang donor darah ini berawal dari keikhlasan meski nantinya juga akan mendapatkan hadiah dalam bentuk tiket gratis," ungkapnya.