Rifaldi Bawuoh saat menguasai bola (official Arema FC)
Rifaldi Bawuoh saat menguasai bola (official Arema FC)

MALANGTIMES - Menjelang menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2019, penyerang muda Arema FC Rifaldi Bawuoh ingin membuktikan ia masih layak untuk dipercaya dan mendapat kesempatan.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Penyerang muda Arema FC mendapat banyak sorotan ketika ia menciptakan dua gol ke gawang Persib Bandung, padahal ia baru masuk di babak kedua menggantikan Riki Kayame.

Pada musim ini, Rifaldi Bawuoh adalah pemain yang jarang mendapat kesempatan. Tercatat ia turun ke lapangan hijau hanya ketika Singo Edan menghadapi Borneo FC di musim ini.

"Terhitung saya (memang) belum bisa dapat kepercayaan, minimal saya bisa buktikan kalau saya bisa dan pantas berada di klub ini," ujar Rifaldi kepada MalangTIMES.

Saat menghadapi Persib Bandung, Rifaldi yang turun di babak kedua memang terlihat menjadi pembeda pada tim. 

Masuknya pemain asal Gorontalo ini membuat lini pertahanan Maung Bandung yang sudah terlihat lelah harus terseok-seok karena kecepatan Arema FC bernomor punggung 11 itu.

"Saya hanya mau tunjukin aja ke orang, khususnya keluarga bahwa saya masih ada dan bisa bersaing," tegasnya.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Mengenai dua gol yang dilesakkan pada pertandingan besar menghadapi Persib Bandung, Rifaldi mengaku sangat bersyukur karena ia merasa kembali pada rule yang sesungguhnya sebagai penyerang yakni mencetak gol.

Perlu diketahui, sebelum bergabung dengan Arema FC Rifaldi Bawuoh adalah pemain Kalteng Putra dan menjadi top skor Liga 2 2017 dengan torehan 17 gol selama satu musim.

"Alhamdulillah sangat gembira (bisa cetak gol) dan sangat bersyukur sekali (bisa bantu tim)," pungkasnya.