Soal Pengurus KONI Kota Malang Akan Direshufle Pasca Porprov? Sutiaji: Bukan Domain Saya

MALANGTIMES - Pasca kegagalan mempertahankan posisi kedua pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) beberapa waktu yang lalu, kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang masih menjadi perhatian.

Wali Kota Malang, Sutiaji sempat menyatakan untuk melakukan evaluasi dalam pembinaan atlet-atlet cabang olahraga yang dinaungi KONI Kota Malang. Disinggung apakah akan ada reshufle dalam kepengurusan KONI, ia menyebut jika hal itu bukanlah wewenangnya.

"Itu bukan domain saya, tapi itu bagian dari evaluasi. Saya tidak ikut mencampuri urusan apalah reshufle atau tidak. Nanti masyarakat yang melihat prestasi KONI seperti apa," ujar Sutiaji.

Pria yang akrab disapa Aji ini menjelaskan, memang ada pengurus KONI yang bakal dilantik menjadi anggota DPRD Kota Malang. Menurutnya, bukan reshufle tapi akan ada pergantian pengurus saja.

"Tapi kalau memang yang menjadi anggota dewan itu di KONI kan tidak bisa masuk ya, paling tidak nanti itu diganti," imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, KONI sebagai yang menaungi dan melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet cabang olahraga. Karenanya ketika ada kejadian yang menjadikan turunnya prestasi atau apapun itu, maka tanggung jawab juga sepenuhnya berada dalam naungan KONI Kota Malang.

"Apapun, sudah saya sampaikan tugas KONI itu pembinaan kepada olahraga prestasi. Ketika tidak ada prestasi atau menurun kan berarti tugas tanggung jawabnya KONI," pungkas dia.

Top