Warga tengah mendonorkan darahnya di UTD PMI Kota Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Warga tengah mendonorkan darahnya di UTD PMI Kota Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Memperingati bulan kemerdekaan, Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang mengadakan program khusus untuk meningkatkan minat para pendonor. 

Bekerja sama dengan Hawai Waterpark Grup, setiap penyumbang darah bakal mendapatkan tiket gratis untuk masuk dan menikmati keceriaan berwisata di wahana Malang Night Paradise atau di Museum Ganesya.

Kasi Pengelolaan Donor UTD PMI Kota Malang Agus Tri Prasetyo mengungkapkan, program tersebut merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari Hawai Waterpark Grup. "Program ini baru pertama kali dilakukan, jadi selama 9 hari mulai 2-10 Agustus 2019 para pendonor akan mendapat tiket gratis," ujarnya. 

Setiap hari, ada 90 tiket yang akan dibagikan. Yakni masing-masing 45 tiket untuk wahana Malang Night Paradise dan Museum Ganesya. "Satu pendonor dapat satu, mereka tinggal datang untuk menyumbang darah seperti biasa. Nanti setelah donor akan diberi tiket gratis itu," paparnya. 

Program tersebut, lanjut Agus, diharapkan bisa meningkatkan minat para pendonor. Dia menyebut, dalam satu hari rata-rata jumlah pendonor yang datang ke UTD PMI Kota Malang mencapai 70-80 orang. "Selain untuk memeriahkan peringatan HUT ke-74 RI, juga supaya stok darah di Malang terjaga di bulan Agustus ini," urainya.

Agus menambahkan, pihaknya berharap kepedulian para pengusaha terhadap para pahlawan kemanusiaan yakni pendonor darah di Kota Malang juga semakin meningkat. 

"Kami harap nanti juga banyak kegiatan-kegiatan kerja sama seperti ini sebagai apresiasi bagi para pendonor. Bulan ini kami juga akan menggelar beberapa kegiatan bersama Forum Komunikasi (Forkom) Gereja Malang, beberapa universitas, dan juga salah satu perusahaan obat," pungkasnya.