Kreasi baju yang menonjolkan lemak tubuh (Foto: Instagram/@karolinevitto)

Kreasi baju yang menonjolkan lemak tubuh (Foto: Instagram/@karolinevitto)



MALANGTIMES - Jika pada umumnya fashion desainer berlomba-lomba membuat kreasi baju yang membuat pemakainya terlihat langsing, berbeda dengan desainer yang satu ini.

Karoline Vitto, desainer asal Brasil membuat kreasi baju dengan menonjolkan lemak tubuh pemakainya. Dilansir dari berbagai sumber, desainer ini merasa di balik lipatan lemak tubuh memiliki keindahan tersendiri. Karenanya, model baju tersebut dibuat.

Ide tersebut juga muncul dari pengalaman pribadinya, dimana ia sempat membeli korset untuk menutupi lekukan lemak tubuhnya. Namun, hasilnya tidak sesuai harapan. Bukannya lemak tertutup, malah menonjolkan sisi itu dan membuat dirinya sesak napas karena memakainya.

Menurutnya, selama ini lipatan lemak dianggap sesuatu yang kurang menarik, sehingga dengan baju ciptaannya ini ia ingin menawarkan sisi kecantikan dari yang dianggap sebagai kekurangan itu.

Busana yang dibuatnya ini sebagai salah satutubruk memenuhi tugas akhirnya di Royal College of Art, London, Inggris. Koleksi yang dihadirkan beragam lho. Mulai dari jumpsuit, gaun, dan atasan dengan detail cut-out yang justru mengekspos bagian lemak tubuh yang biasa ditutup-tutupi. 

Dengan baju rancangannya ini, ia berharap busananya ini bisa menjadikan pesan body positivity. Dimana ada sisi lain untuk memandang bentuk tubuh khususnya bagi perempuan.

"Jika ada orang yang bercermin dan tak melihat ada sesuatu yang perlu diubah dari tubuh mereka, maka tugasku selesai. Itu akan membuatku sangat bahagia," ungkapnya.

End of content

No more pages to load